Sukses

Ambisi Membara Atep Bawa Persib Tembus Fase Grup LCA

Atep berambisi membawa Persib Bandung lolos fase Grup Liga Champions Asia (LCA).

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Atep berambisi membawa timnya menembus fase grup Liga Champions Asia (LCA). Sebagai langkah awal, Atep pun ingin mengantarkan Persib memetik kemenangan atas Hanoi T&T.

Skuat Maung Bandung akan menantang Hanoi di Stadion Hang Day, Vietnam, Selasa (10/2/2015) malam WIB, dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia. Menghadapi partai ini, Persib tengah dalam kondisi onfire.

Sebab, tim besutan Djadjang Nurjaman tersebut mampu merengkuh empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan di lima laga terakhir. Bahkan, mereka berhasil merengkuh trofi juara di turnamen Pra-Musim Piala Walikota Padang 2015.

Sedangkan tim tuan rumah tidak berada dalam situasi baik. Hanoi T&T hanya memetik satu kemenangan, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan dari lima laga terakhir di Liga Vietnam.

Dengan situasi tersebut, Atep yakin Persib bakal memetik hasil positif dalam lawatannya ke Vietnam. Meski begitu, mantan pemain Persija Jakarta ini berharap Persib dapat tampil bagus.

"Kita datang ke sana juga punya ambisi besar untuk lolos. Semoga kita diberi kelancaran dan bisa melewati pertandingan dengan permainan bagus," ucap Atep seperti dilansir situs Liga Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Dua Pemain Asing Seleksi


Di partai krusial ini, tim Maung Bandung masih belum diperkuat striker asing. Dua pemain seleksi yakni Robson da Silva dan Carlos Sciucatti belum mampu meyakinkan pelatih Djanur. Sedangkan Kim Shin-Young tidak dalam kondisi bugar.

Kendati tanpa bomber asing, namun Atep yakin lini depan Persib tetap tajam. Nama-nama seperti Tantan, Yandi Sofyan hingga M. Ridwan bisa diplot sebagai juru gedor.

"Sampai saat ini kita tidak ada stiker asing tapi bukan halangan buat kita. Karena kita juga punya pemain pemain berkualitas," sambungnya.

"Ada Tantan, Yandi Sofyan, M.Ridwan dan salah satunya juga ada saya yang bisa menjadi striker. Tentu ini bukan menjadi masalah," tukas pemain bernomor punggung 7 ini.

Meski nantinya berhasil mengalahkan Hanoi T&T, tapi Persib masih harus menghadapi rintangan sulit lainnya untuk lolos ke fase grup Liga Champions Asia. Tim kebanggan masyarakat Jawa Barat ini akan bersua klub asal Korea Selatan, FC Seoul di babak playoff. (Rizki Hidayat)

Baca juga:

Video Gol Daley Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Wawancara Eksklusif Denis Irwin: MU Harus Lolos Liga Champions

Bentrok dengan Polisi, 22 Suporter di Mesir Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini