Sukses

Tiga Pekan Lagi, Modric Kembali Perkuat Madrid

"Saya senang dan saya akan segera kembali ke lapangan," kata Luka Modric

Liputan6.com, Madrid - Luka Modric mengalami cedera otot paha saat memperkuat Timnas Kroasia saat menghadapi Italia di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada November 2014 lalu. Cedera itu membuat bintang Real Madrid tersebut harus menepi tiga bulan.

Saat ini, tahap pemulihan cedera Modric sudah berlangsung sekitar dua bulan lebih. Gelandang berusia 29 tahun tersebut mengatakan dirinya harus cukup fit untuk kembali berlatih penuh dengan tim pada awal Maret mendatang.

"Rehabilitasi saya berjalan sesuai rencana, itu akan sangat baik. Saya senang dan saya akan segera kembali ke lapangan. Saya menyadari betapa serius cedera ini sejak itu terjadi, dan kita semua setuju kita harus bersabar," kata Modric kepada Novosti Sportske, Kamis (12/2/2015).

"Ya, saya sangat rindu bermain. Tapi saya disiplin dan saya tidak ingin terburu-buru. Saya tahu itu bisa berakhir sangat buruk, dengan cedera baru, jika saya kembali terlalu cepat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Minggu Lagi Modric Berlatih Penuh

Risiko bakal kembalinya cedera itu diungkapkan kepala departemen medis Kroasia, Boris Nemec. "Dia (Modric) akan mulai berjalan sekarang dan dalam tiga minggu ia harus membuat sesi latihan penuh dengan tim," ucapnya.

"Jika dia merasa sedikit sakit, ia harus menunda kepulangannya karena dengan cedera otot, terutama pecah seperti ini, ada kemungkinan besar memperbaharui cedera. Tiga puluh persen dari pemain memperbaharui cedera otot mereka karena kembali terlalu cepat."

Jika Modric mengalami cedera pecah otot paha untuk kali kedua, maka ia bisa absen panjang. "Jika dia buru-buru, bisa keluar selama satu tahun," kata dokter Timnas Kroasia Zoran Bahtijarevic.

Jika Modrid benar-benar bisa pulih dalam tiga minggu ke depan, ia bisa bermain melawan Athletic Bilbao pada 8 Maret mendatang. Ia juga bisa fit saat Madrid menghadapi Schalke 04 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, tiga hari kemudian.

Baca juga:

Chelsea Perpanjang Kontrak Hazard Hingga 2020

FFF Perpanjang Kontrak Deschamps

Iniesta: Tak Ada Laga Mudah di El Madrigal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.