Sukses

"Juventus Takkan Anggap Remeh Dortmund"

Gundogan, Reus, Kagawa serta Aubameyang bakal menjadi momok bagi sektor pertahanan La Vecchia Signora.

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri meminta Juventus untuk tidak memandang remeh Borussia Dortmund di laga 16 besar Liga Champions. Mantan pelatih AC Milan itu menilai Dortmund adalah lawan tangguh terutama saat melancarkan serangan.

Kekhawatiran Allegri tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, Die Borussen memiliki pemain berkualitas di setiap lini. Lukasz Piszczek serta Nevan Subotic adalah duet tangguh di lini belakang Dortmund.

Nuri Sahin dan Ilkay Gundogan bakal menjadi motor serangan Der BVB di sektor tengah. Sedangkan Marco Reus, Shinji Kagawa dan Pierre Emerick Aubameyang menjadi trio maut di lini depan yang dapat membahayakan gawang I Bianconeri.

Kombinasi pemain-pemain itu sukses membawa Borussia Dortmund lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan status juara Grup D. Selain itu, kontribusi nama-nama tersebut berhasil menjauhkan Die Borussen dari zona degradasi dan kini menempati posisi 12 klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Melawat ke Juventus Stadium dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2) dini hari WIB, Gundogan, Reus, Kagawa serta Aubameyang bakal menjadi momok bagi sektor pertahanan La Vecchia Signora. Untuk itu, Allegri mengingatkan pengawa Juve agar tak meremehkan Dortmund.

"Tidak ada seorang pun yang menyebut jika mereka lebih baik dibandingkan kami, namun mereka sangat cepat dan secara teknis kuat di depan. Mereka terorganisir dengan baik dan memainkan sepak bola yang bagus, terutama dalam serangan," kata Allegri.

"Bermain di kandang sendiri, penting jika kami tidak kebobolan. Juergen Klopp telah melakukan hal luar biasa. Dia membangun Dortmund sejak 2006, memenangkan Bundesliga dan melakukan hal-hal besar di Eropa. Dia pasti pelatih yang hebat," pungkasnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sejauh ini, Juventus dan Borussia Dortmund telah tujuh kali bertemu di kompetisi Eropa. Dari tujuh laga tersebut, skuat Hitam-Putih sukses memetik empat kemenangan, satu hasil imbang dan hanya menelan dua kekalahan.

Tak hanya itu, Juve juga tampil ciamik kala menjamu klub Bundesliga di kandang sendiri. Dalam 21 pertemuan terakhir, mereka mampu merengkuh 14  kemenangan, dua hasil imbang dan kalah di lima pertandingan.

Baca Juga:

Buffon Doakan Marco Reus Mandul

Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (4)

Bersua Juve, Klopp: Dortmund Kini Lebih Tangguh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini