Sukses

Klopp Masih Sulit Terima Kekalahan Dortmund

Borussia Dortmund harus menelan pil pahit di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Turin - Borussia Dortmund harus menelan pil pahit di leg pertama babak 16 besar Liga Champions karena kalah 1-2 di tangan Juventus pada Rabu (25/2) dini hari tadi.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp mengatakan timnya sebenarnya bisa bertahan dengan lebih baik hingga tak kebobolan dua kali.

Petaka bagi penjaga gawang Roman Weidenfeller terjadi pada menit ke-13 ketika Carloz Teves membuka keunggulan tuan rumah menjadi 1-0.

Tenyata, beberapa menit sebelum jeda turun minum, gawang Die Borussen harus kebobolan lagi. Striker muda Spanyol Alvaro Morata menjebol gawang Weidenfeller lewat sepakan pelan hasil umpan dari Paul Pogba.

"Ada beberapa situasi di babak pertama, ketika kami melancarkan serangan yang lebih baik. Kami bekerja dengan bagus di babak pertama dan menyebabkan masalah bagi Juve. Tapi kebobolan gol-gol yang kami dapat sulit untuk diterima," ujar Klopp.

Baca halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Striker Polandia Marco Reus sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-18, namun tak menolong timnya membawa pulang kemenangan dari Turin.

"Kami menunjukkan reaksi yang baik saat ketinggalan 1-0 dan bermain bagus. Menjelang gol kedua kami terlalu pasif. Kami bisa dan harus bertahan lebih baik dalam situasi itu," kata Klopp melanjutkan.

"Di babak kedua kami hanya memiliki satu atau dua peluang, sementara Juve memiliki dua peluang yang benar-benar baik. Dari perspektif itu, hasilnya baik," tutup Klopp.

Baca Juga:

10 Pesepak Bola Terkaya 2015 (Bagian I)

MU Dekati Mantan Pemain Manchester City?

Persipura Berpesta Gol di Markas Warriors

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini