Sukses

Demi El Clasico, 4 Pemain Ini Diistirahatkan Madrid-Barcelona

4 pemain dari Barcelona dan Madrid ini beresiko akumulasi kartu.

Liputan6.com, Barcelona - El Clasico adalah segalanya untuk Barcelona dan Real Madrid. Tak hanya bergengsi, tapi duel El Clasico yang bakal digelar 23 Maret ini di Camp Nou ini juga jadi penentu juara La Liga musim ini.

Maka itu, laga Liga Spanyol pekan ini bakal jadi ajang Madrid dan Barcelona untuk simpan pemain inti. Bukan tanpa alasan, tapi 4 pemain ini beresiko kena sanksi larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

Barcelona sepertinya bakal mengistirahatkan dua pemain yaitu Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu di laga melawan tuan rumah Eibar pada 15 Maret nanti.

Sedangkan Madrid akan mengistirahatkan Isco dan Toni Kroos saat menjamu Levante akhir pekan ini. "Saya harus mengevaluasi kemungkinan istirahatkan pemain saat melawan Eibar," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique usai menghajar Rayo Vallecano akhir pekan kemarin.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

2 dari 2 halaman

2

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti juga sudah memastikan bakal mengistirahatkan Kroos, gelandang asal Jerman yang nyaris tampil di semua laga Madrid.

Madrid relatif lebih aman untuk mengistirahatkan pemainnya karena tak memiliki laga tengah pekan minggu depan. Sedangkan Barcelona masih harus menghadapi Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Mau tak mau, Enrique bakal memainkan Mascherano sebagai gelandang bertahan karena absennya Sergio Busquets. Kalaupun terpaksa, Enrique mungkin bakal menjajal Ivan Rakitic sebagai gelandang bertahan atau gelandang muda Sergi Samper.

Baca juga:

Kiper Chelsea Tidak Takut Ancaman Ibrahimovic

El Shaarawy Senang Diincar Arsenal, Tapi...

Di Musim Panas, Arsenal Incar Banyak Bek