Sukses

Catatan 3 Laga Terakhir Chelsea vs PSG

Dalam tiga pertemuan, Chelsea dan PSG bermain sama kuat.

Liputan6.com - Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) kembali bertemu di babak knockout Liga Champions. Musim ini, keduanya bentrok di babak 16 besar. Chelsea berstatus sebagai juara grup G. Sementara PSG, mereka tercatat sebagai runner up grup F.

Musim lalu kedua tim pernah saling berhadapan. Namun laga itu terjadi di babak perempat final. Kini dengan kekuatan yang berbeda, baik Chelsea maupun PSG siap berjuang maksimal demi membuka peluang juara Liga Champions.

Pertemuan keduanya terbilang unik. Mereka saling mengalahkan pada Liga Champions musim lalu. Sedangkan di pertemuan musim ini, kedua tim harus puas bermain sama kuat.

Laga kali ini akan digelar di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Kamis (12/3/2015) dinihari WIB. Namun sebelum menyaksikan duel nanti, ada baiknya menyimak catatan pertarungan dua tim kaya raya ini. Berikut ulasannya;

Lanjut ke halaman berikutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

PSG 3-1 Chelsea (3 April 2014)
Pada Liga Champions musim 2013/2014, Chelsea  bertemu PSG di babak perempat final. Laga pertama dilangsungkan di markas PSG, Stadion Parc de Princes, 3 April 2014.

Tampil di markas sendiri membuat PSG bermain dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan berhasil menaklukkan lawannya dengan skor 3-1.

Gol PSG dicetak Ezequiel Lavezzi (menit 4), bunuh diri David Luiz (menit 61) dan Javier Pastore (menit 90+3). Sementara gol hiburan Chelsea diciptakan lewat sepakan penalti Eden Hazard di menit 27.

Lanjut ke halaman berikutnya >>>

3 dari 4 halaman

2

Chelsea 2-0 PSG (9 April 2014)
Chelsea yang kalah pada pertemuan pertama berambisi membalikkan keadaan saat leg kedua digelar di markas mereka, Stadion Stamford Bridge, 9 April 2014. Memanfaatkan kekurangan PSG yang tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic, Chelsea akhirnya sukses memetik kemenangan.

Andre Schurrle yang masuk menggantikan Eden Hazard pada menit ke-18 sukses membuka keunggulan. Pemain kebangsaan Jerman itu menjebol gawang PSG pada menit ke-32.

Status pahlawan diberikan pada Demba Ba, sebab ia berhasil mencetak gol di menit 87. Berkat golnya tersebut, Chelsea bisa menyamakan agregat menjadi 3-3.

Meski kedudukan imbang, The Blues tetap lolos ke semifinal. Sebab mereka unggul soal agresivitas gol tandang.

Lanjut ke halaman berikutnya >>>

4 dari 4 halaman

3

PSG 1-1 Chelsea (9 April 2015)
Pada pertemuan 9 April lalu, PSG sempat dikejutkan dengan gol Branislav Ivanovic pada menit ke-36. Bek kanan Chelsea itu menceploskan si kulit bundar dengan kepalanya.

Namun publik tuan rumah kembali bersorak saat Edinson Cavani menyamakan kedudukan di menit 54. Sama seperti Ivanovic, gol yang diraih kubu PSG juga lahir lewat proses sundulan. Cavani sukses menyarangkan bola usai memanfaatkan umpan dari Blaise Matuidi.

Baca Juga:

Video Drama 7 Gol di Bernabeu, Madrid Dipermalukan Tim Jerman

Gara-gara Messi, 5 Bomber Subur Jadi Mandul di Barcelona

IndoBarca: Bukan Sekadar Pecinta Barcelona Semata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini