Sukses

Solo Siap Gantikan SUGBK Jadi Tuan Rumah PPA U-23

SUGBK kemungkinan tak bisa dipakai karena konser One Direction

Liputan6.com, Solo - Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan, pihaknya merespons dengan cepat untuk mempersiapkan stadion alternatif sebagai venue utama pra-Olimpiade atau Pra Piala Asia (PPA) U-23 2016. Solo menjadi kandidat terkuat venue pengganti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta untuk PPA U-23 2016.

Jelang kick-off PPA U-23 2016 pada 27 Maret 2015, kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno dikhawatirkan dalam kondisi tidak sehat. Sebab, dua hari menjelang babak penyisihan Grup H PPA U-23 tersebut, SUGBK bakal menjadi venue sebuah konser salah satu boyband asal Inggris, One Direction.

Menurut Joko, sejak tujuh hari sebelum konser One Direction digelar, rumput di stadion telah ditutup sebagai sebuah bentuk persiapan. "Ada opsi jika GBK bakal dicabut sebagai venue, kita mendorong PSSI mengajukan, per hari ini, kalau venue yang siap adalah Solo," kata Joko pada Senin (16/3/2015) siang WIB.

Dihubungi terpisah, Paulus Haryoto, selaku ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Stadion Manahan, Solo, mengakui bahwa dirinya telah menerima mandat dari PSSI untuk menyiapkan venue latihan dan pertandingan. Paulus mengaku pihaknya selalu siap untuk menjadi tuan rumah PPA U-23 2016.

"Tadi siang saya dihubungi oleh Pak Joko (Driyono) untuk menyiapkan venue sebagai stadion alternatif. Sebelum ditelepon juga Solo selalu ready," kata Paulus saat dihubungi Liputan6.com.

"Kami menyiapkan dua lapangan latihan dan satu stadion utama untuk Pra-Piala Asia U-23 ini. Yang jelas tinggal menunggu proses verifikasi dan surat resmi dari PSSI sendiri terkait penunjukan ini," lanjutnya. 

Baca juga: 

One Direction Bikin Timnas U-23 Terancam Tergusur dari SUGBK

PT Liga & BOPI Sepakati Deadline Verifikasi Klub-klub ISL

Kekalahan di Anoeta, Titik Balik Keganasan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini