Sukses

[MOTION GRAFIS] Peluang Tipis 2 Tim Inggris di Liga Champions

City datang ke markas Barcelona untuk membalikkan keadaan.

Liputan6.com, Manchester: Liga Champions akan memasuki babak perempat final. Empat tim, yakni Real Madrid, FC Porto, Paris Saint Germain dan Bayern Muenchen, sudah memastikan lolos ke fase 8 besar tersebut.

Sisa empat tiket lainnya masih akan diperebutkan 8 kontestan dalam laga yang akan digelar pada 18-19 Maret 2015. Atletico Madrid akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Dan, AS Monaco bertemu Arsenal.

Sehari kemudian, Barcelona kembali akan bertarung dengan Manchester City. Sementara, Borussia Dortmund akan meladeni tantangan Juventus.

Bagaimana peluang keempat tim itu, lolos ke babak selanjutnya? Jika menilik hasil pertandingan di leg pertama, ada beberapa tim yang memiliki kans besar maju ke babak selanjutnya.

Tapi, nasib kurang menguntungkan justru dialami wakil-wakil Inggris di kompetisi elite Eropa ini. Setelah Chelsea tersungkur,  dua tim  lainnya juga dikhawatirkan bernasib sama.

Arsenal, misalnya. Di pertandingan pertama mereka ditaklukkan wakil Prancis Monaco 1-3. Bagi Arsenal mengejar defisit dua gol pasti cukup berat, terlebih mereka harus main di markas Monaco di Stadion Louis II."Kami harus memperbaiki kesalahan di pertandingan pertama," kata manajer Arsenal Arsene Wenger.

Kondisi serupa dialami City. "The Citizens"  datang ke kandang Barcelona di Nou Camp untuk membalikkan keadaan setelah menelan kekalahan 1-2 di Etihad.

Sementara itu, kesempatan Leverkusen cukup terbuka setelah mereka unggul 1-0 di leg pertama atas Atletico. Namun, perjuangan tim Jerman ini agak berat karena harus bertanding di kandang lawan di Vicente Calderon.

Perjuangan yang sama juga harus dilakoni Juventus. Bermain di kandang Dortmund, skuat asuhan Massimilliano Allegri ini, harus bisa mempertahankan keunggulan, karena mereka menang 2-1 di pertemuan pertama.

Ingin lihat Motion Grafisnya? Klik video dibawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini