Sukses

Legenda Arsenal Percaya Diri Arsenal Melenggang ke Perempat Final

Leg pertama Arsenal harus mengakui keunggulan AS Monaco dengan skor 3-1.

Liputan6.com, London - Kekalahan Arsenal 1-3 dari AS Monaco di leg pertama Liga Champions membuat langkah The Gunners jadi sulit untuk lolos ke babak berikutnya. Sebab mereka pada leg kedua harus menang dengan selisih minimal selisih tiga gol.

Tampaknya situasi tersebut terbilang mustahil terjadi. Karena pada leg kedua anak asuh Arsene Wenger harus memainkan pertandingan di markas Monaco di Stadion Stade Louis II, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB.

Selain itu sejak era Liga Champions belum ada satu pun tim yang mampu lolos setelah kalah dengan defisit dua gol di leg pertama. Meski demikian legenda Arsenal, Thierry Henry tetap yakin mantan klubnya bisa lolos ke babak delapan besar.

Pria asal Prancis tersebut menilai Wenger sebagai sang arsitek klub telah mempunyai skema terbaik sehingga mampu membalikan keadaan. Tak hanya itu ia juga berpatokan dengan dari hasil pertandingan Paris Saint-Germain yang membuat Chelsea terkapar di kandang sendiri.

"PSG dan Schalke 04 keduanya membuat kejutan di Liga Champions. PSG sukses membuat Chelsea gagal lolos, sementara Schalke memberi perlawanan yang sengit hingga Real Madrid tersungkur," tulis Henry dalam kolom The Sun.

"Dan saya yakin Arsenal bisa melakukan hal yang sama di Monaco. Orang lain mengatakan itu tidak mungkin, tapi saya yakin Arsenal bisa mengejar ketertinggalan tersebut," ujarnya.

"Tentu saja ini tidak mudah, namun dengan komitmen yang tepat tim dapat menghasilkan kinerja mereka dengan baik," tambah pria yang sekarang menjadi komentator sepak bola di televisi.

Baca juga:

Joaquin Bawa Fiorentina Bungkam Milan

Kalahkan Swansea, Liverpool Tempel Manchester United

Jelang MotoGP 2015, Motor Rossi Belum Cukup Cepat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.