Sukses

Saran Legenda MU kepada Van Gaal Jelang Derby of England

Rooney harus bermain sebagai penyerang saat menghadapi Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Bryan Robson memberikan saran kepada manajer Louis van Gaal jelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield, akhir pekan ini pada lanjutan Liga Premier Inggris.

Menurut Robson, jika Setan Merah --sebutan MU-- mau memenangkan laga yang sering disebut Derby of England itu, Van Gaal harus memasang Wayne Rooney sebagai penyerang, bukan seorang gelandang.

Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Van Gaal memainkan MU sebagai striker. Taktik itu terbukti jitu, karena striker berusia 29 tahun tersebut berhasil mencetak lima gol.

"Saya ingin melihat Rooney di lini depan. Saya suka dia kembali ke posisinya dan Rooney selalu bisa mencetak gol. Saya pikir, itu adalah posisi yang membuatnya menjadi pemain berbahaya," imbuh Robson, seperti diberitakan Soccerway.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pria berusia 58 tahun tersebut mengatakan, jika Van Gaal menempatkan Rooney di lini tengah, maka penyerang asal Inggris itu seakan kehilangan naluri membunuhnya.

"Ketika Rooney berada di lini tengah, dia selalu lupa tentang mencetak gol. Dia selalu ingin melewatinya bersama-sama," Robson berpendapat.

"Dia juga lupa kalau dari lini tengah, seorang pemain juga bisa mencetak gol. Jadi itu sebabnya, mengapa saya bilang kalau Rooney lebih berbahaya di lini depan," pria berkebangsaan Inggris tersebut mengakhiri.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/825723/original/089035500_1425990046-2015-03-09T201818Z_68933898_MT1ACI13483540_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Baca juga:

Lagi, MU Ajukan Tawaran Dahsyat Demi Dapatkan CR7

Selain Jago Cetak Gol, Rooney Juga Mahir Bertinju

Reus vs Tevez: Adu Lihai Dua Protagonis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.