Sukses

Ditekuk Persib, Lao Toyota Akui Petik Pengalaman Berharga

Persib Bandung menang 1-0 melawan Lao Toyota.

Liputan6.com, Bandung - Lao Toyota FC gagal memenuhi target mencuri poin setelah kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-0 lewat gol yang dilesakkan oleh Atep Rizal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/3/2015) WIB.

Meski kalah, Pelatih Lao Toyota FC, David Booth, mengaku memetik pelajaran berharga pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2015 itu.

"Ini pertandingan pertama kita di AFC (tahun pertama main di AFC). Lawan Myanmar (Ayeyawady United) kita imbang, lalu melawan Maladewa (New Radiant) kita kalah. Sekarang Persib kita kalah, kita akan perbaiki di putaran kedua. Mudah-mudahan lebih baik," katanya saat ditemui usai pertandingan.

David mengakui timnya kalah kelas dari Persib Bandung, yang merupakan juara ISL 2015. Maung Bandung juga dinilainya memiliki klutur sepak bola yang kuat.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Parkir Bus

"Indonesia merupakan tim yang kuat dan memiliki liga yang kuat. Dalam grup H ini Indonesia berada diatas. Kita masih kalah juga dengan Maladewa dan Myanmar. Cukup harus dimengerti kalau soal peta kekuatan. Jadi saya pikir ini hasil yang baik untuk kami karena hanya kalah 1-0 dari tim kuat seperti Persib," tutur David.

Ditanya soal strategi bertahan total yang diterapkannya, David menuturkan hal itu bukanlah instruksinya.

"Bukan sebagian dari strategi. Saya tahu kita kalah tapi anak-anak sepertinya tidak siap. Seperti kiper kita (Chanthakhad), dia sudah hampir satu tahun tidak main. Jadi saya berikan dia kesempatan main," pungkas David.

 

Baca juga:

Lagi, MU Ajukan Tawaran Dahsyat Demi Dapatkan CR7

Selain Jago Cetak Gol, Rooney Juga Mahir Bertinju

Reus vs Tevez: Adu Lihai Dua Protagonis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.