Sukses

Sirkuit Sentul Kembali Gelar 6 Seri ISOM

ISOM digelar mulai awal April hingga November 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Sirkuit Internasional Sentul kembali memastikan bakal menggelar 6 seri kejurnas balap mobil bertajuk Indonesia Series of Motosport pada 2015 ini.Total enam seri itu dihelat sepanjang April hingga akhir November 2015.

Seri pembuka akan dihelat pada 11-12 April, dilanjutkan seri kedua pada 23-24 Mei.Setelah menggelar dua seri, hajatan ISOM ini akan vakum sekitar dua bulan untuk menghormati bulan puasa dan hari raya idul fitri bagi umat muslim.

Balapan akan bergulir kembali memasuki seri ketiga pada 22-23 Agustus, dilanjutkan seri keempat pada 26-27 September, seri kelima pada 24-25 Oktober dan seri pamungkas pada 28-29 November.

Menurut General Manager Marketing Sirkuit Sentul Internasional, Lola Moenek, jadwal enam seri ini sudah digodok secara matang selama empat bulan terakhir ini dan akhirnya telah diputuskan waktu penyelenggaraannya selama April hingga November mendatang.

Jadwal juga sudah dikirimkan kepada PP IMI dan hampir semua pembalap yang akan tampil di ajang ini. “Tahun ini kami berusaha mengemas balapan kejurnas dan balapan lain dengan lebih professional. Dari tahun ke tahun tentu kami ingin lebih baik lagi dengan harapan balapan tahun ini akan lebih ramai didatangi penonton dan juga sponsor,” ujar Lola dalam rilisnya kepada media, Kamis (19/3/2015).

Lanjut ke halaman berikutnya----->

2 dari 2 halaman

2

Sejumlah pembalap kawakan seperti Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia), Roy Haryanto, Fitra Eri atau pembalap privateer seperti Haridarma Manoppo pun sudah mulai melakukan persiapan dengan berlatih rutin di Sirkuit Sentul.

“Kami tentu sudah tak sabar karena sudah nyaris lima bulan vakum,” tutur Alvin yang merupakan juara nasional pada 2014 lalu.

Selain kelas kejurnas, ISOM juga melombakan balapan pendukung seperti Super Car Championship, Super Touring Championship, Ferrari, Lamborghini,   European Touring Car, Honda Jazz Speed Challenge, Mercedes Benz, Retro Touring, dan Old School Racing. Ini jelas akan membuat sirkuit Sentul semakin ramai dikunjungi penonton.

Video Terkini