Sukses

Juan Mata Bawa MU Unggul di Babak Pertama

Di babak pertama, Liverpool unggul 1-0 berkat Juan Mata.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Liverpool di babak pertama. Gol tunggal Setan Merah diciptakan oleh Juan Mata.

Di lima menit awal, Liverpool menguasai bola dan Raheem Sterling berhasil melewati Daley Blind sebelum mendapat dikawal dengan ketat oleh Phil Jones. Namun dribel Sterling kurang mulus, bola mengalir terlalu deras dan mampu ditangkap oleh De Gea.

Memasuki menit ke-15, Liverpool harus kecolongan lewat serangan cepat yang diinisiasi oleh Ander Herrera. Juan Mata berlari lebih cepat ketimbang bek-bek Liverpool, menggunakan kaki kanannya, sayap asal Spanyol itu memperdaya Simon Mignolet.

Tiga menit kemudian, Daniel Sturridge melepaskan tembakan usai menerima umpan Jordan Henderson, tetapi bola melebar tipis dari samping gawang. Sempat ada tubrukan yang terjadi di tengah lapangan ketika Phil Jones berebut bola atas dengan Adam Lallana hingga terjatuh, meski sempat mengerang kesakitan pemain Inggris ini bisa melanjutkan laga. 

Usai kejadian itu, Manchester United kembali menekan. Terjalin kerja sama antara Daley Blind dan Michael Carrick yang meneror gawang tuan rumah tetapi tembakan yang dieksekusi nama terakhir gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-32, The Reds nyaris menyamakan angka. Dari sektor kanan, Jordan Henderson mengirim umpan dan menemui kaki Daniel Sturridge, ia kemudian mengirim umpan kepada Adam Lallana. Tak mendapatkan kawalan ketat dan David de Gea yang sudah mati langkah, Lallana menembak tapi bola melebar tipis di samping gawang. 

Manchester United sebenarnya punya peluang bagus ketika Carrick melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi itu bisa diamankan oleh Simon Mignolet. Tapi hingga babak pertama usai, keunggulan tetap milik tim tamu.

Liverpool: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho, Henderson, Allen, Moreno, Sterling, Lallana, Coutinho, Sturridge

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Carrick, Herrera, Mata, Fellaini, Young, Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini