Sukses

Lippi: Jika Ronaldo atau Messi Punya Orang Tua Italia

Menurut Lippi memang akan lebih baik jika semua pemain Italia.

Liputan6.com, Roma - Marcelo Lippi ikut berkomentar soal pemanggilan pemain asing atau oriundi untuk membela Timnas Italia dalam ajang internasional.

Lippi mengutarakan hal tersebut menyusul kebijakan pelatih Antonio Conte memanggil pemain kelahiran Brasil Eder dan Franco Vazquez, yang lahir di Argentina.

Keputusan Conte ini sempat mengundang protes dari sejumlah figur sepakbola termasuk pelatih Inter Milan Roberto Mancini.

Namun, mantan pelatih timnas Italia ini, saat berbicara kepada Premium Sport, seperti dilansir Football Italia, Senin (23/3/2015), secara terbuka mendukung strategi Conte.

"Jika Cristiano Ronaldo atau Messi punya orang tua Italia, tak ada seorang pun yang akan protes," katanya. "Selama aturan dihormati, saya tidak melihat ada masalah."

Lippi juga pernah melakukan hal yang sama saat menjuarai Piala Dunia 2006 lalu. Ketika itu menggunakan oriundi Argentina, Mauro Camoranesi.

"Memang akan lebih baik jika semua pemain Italia, tetapi jika ada pemain yang valid, mengapa mereka tidak dipanggil?" pungkasnya.

 

Baca Juga:

Gelandang Liverpool Mundur dari Timnas Inggris

Timnas Korsel U-23 Batal Uji Coba Gara-gara Lapangan Buruk

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini