Sukses

MFC Makassar Rampung, Pemain Berbakat Segera Disaring

Sembilan pemain terbaik dari 3 kota bakal segera diumumkan.

Liputan6.com, Makassar: Kompetisi sepak bola antar Sekolah Dasar (SD) bertajuk Milo Football Championship (MFC) akhirnya rampung di lapangan Hassanudin, Makassar, Minggu (29/3/2015). Ini merupakan seri terakhir MFC setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Medan.

Sembilan pemain terbaik dari 3 kota yang dipantau pemandu bakat bakal segera disaring dan diumumkan hasilnya dalam waktu dekat. Para pemain itu bakal dibina lewat pelatihan ekslusif dari pelatih sepak bola profesional selama 14 hari di Jakarta.

Selain memberikan pelatihan kepada sembilan pemain terbaik, Milo juga juga akan memberikan pelatihan sepak bola kepada pelatih tim SD yang terpilih.

"Untuk menghasilkan pemain sepak bola yang bagus, pelatih pun harus mempunyai kemampuan dan keterampilan sepak bola yang bagus. Kami berharap juga nantinya para pelatih mampu mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim kepada bibit-bibit pesepakbola agar mereka memiliki mental juara," ujar Sport Marketing Manager Milo,Donny Wahyudi seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu, SD Inpres Jipang keluar sebagai juara MFC Makassar setelah mengalahkan SD Sungguminasa IV 3-0 di laga final. Dengan hasil ini, mereka berhak dapatkan trofi juara dan hadiah Rp 10 juta.

Posisi ketiga diraih oleh SD Batangase Maros yang berhasil mengalahkan SD Komplek IKIP dengan adu penalti 3-2.Bek kiri SD Inpres Jipang,Muhammad Rifqi mengaku tak menyangka bisa juara.

"Selama ini saya hanya berlatih sepak bola di sekolah dan bermain sepak bola di rumah.Berkat dukungan dari teman, guru dan orang tua kami mampu menjadi juara dan membawa nama baik sekolah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini