Sukses

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Real Madrid ingin menggusur posisi penjaga gawang andalannya, Iker Casillas.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa bulan terakhir, media Spanyol dan Inggris gencar memberitakan ketertarikan Real Madrid terhadap kiper tangguh Manchester United, David De Gea. Madrid ingin menggusur posisi penjaga gawang andalannya, Iker Casillas.

Seperti diberitakan Mirror, manajemen Los Blancos --julukan Madrid-- sudah mempersilakan Casillas angkat kaki dari Santiago Bernabeu di akhir musim ini. Manajemen Madrid pun sudah menyiapkan uang ganti rugi kepada kiper Timnas Spanyol itu sebesar  2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 49 miliar.

Bisa dikatakan kalau Madrid sangat mendambakan kedatangan De Gea. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti ingin De Gea menggantikan Casillas yang performanya sudah menurun.

Ancelotti sendiri sudah lama memantau permainan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Don Carlo --sapaan Ancelotti-- kagum dengan kehebatan De Gea. Salah satu penampilan gemilang kiper berusia 24 tahun tersebut saat melawan Liverpool di Old Trafford, Desember 2014.

Lalu, lebih tangguh siapa, Casillas atau De Gea di bawah mistar gawang? Lihat grafik dua kiper hebat tersebut di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grafik Casillas dan De Gea Musim 2014-15

Grafik Casillas dan De Gea Musim 2014-15

 http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/842364/original/031143000_1427966189-Cassilas-Vs-De-Gea.jpg

Baca juga:

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Bintang Arsenal Kepergok Selingkuh dengan Model Seksi

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.