Sukses

Persebaya Unggul Tipis Atas Mitra Kukar di Babak Pertama

Pertarungan sengit terjadi di lini tengah

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya untuk sementara unggul 1-0 atas Mitra Kukar dalam laga perdana QNB League 2015. Gol tunggal diciptakan oleh Slamet Nurcahyo.

Peluang pertama Persebaya diperoleh pada menit keempat. Namun sundulan dari Emile Mba-Mba masih bisa diselamatkan Rivki Mokodompit.

Pada menit ke-11 giliran Mitra Kukar yang punya peluang. Tapi tendangan bebas Defri Riski masih bisa diselamatkan Jendry Pitoy.

Gol Tim Bajul Ijo akhirnya tercipta pada menit ke-16. Berawal dari tendangan bebas Otavio Dutra yang disambar oleh sundulan Mba-Mba. Dan sundulan itu langsung diteruskan oleh Slamet Nurcahyo dengan tendangan keras untuk menjadi gol.

Hingga setengah jam laga berjalan pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Sehingga belum ada peluang emas yang tercipta bagi kedua tim.

Pada menit ke-35, Anindito Wahyu melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh. Beruntung Jendry Pitoy mampu melakukan penyelamatan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga akhir babak pertama tidak gol tambahan yang tercipta.  Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persebaya:
Jendry Pitoy, Putu Gede, Dani Saputra, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Zulfiandi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Siswanto, Rudi Widodo, Emile Mba-Mba.

Cadangan:
Hari Prasetyo, Munhar, Fauzan Jamal, Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin, Fandi Eko Utomo.

Mitra Kukar:
Rivki Mokodompit, Jajang Mulyana, Rudolof Yanto, Dedy Gusmawan, Zulkifli Syukur, Diego Michiels. Anindito Wahyu, Rizky Pellu, Fajar Handika, Defri Riski, Dinan Javier.

Cadangan:
Yogi Rahadian, Septian David Maulana, Muhammad Bahtiar, Hendra Ridwan, Ravi Murdianto, Syahrizal, Ryuji Utomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini