Sukses

Kalah dari Palace, Kans Juara Manchester City Menipis

The Citizens takluk 1-2 dari Crystal Palace, Senin (6/4/2015) atau Selasa dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Manchester City gagal memperkecil selisih poin dengan tiga tim diatasnya dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-31. The Citizens takluk 1-2 dari Crystal Palace, Senin (6/4/2015) atau Selasa dini hari WIB.

Pada menit pertama, Palace langsung punya peluang. Sayangnya tendangan Wilfried Zaha memanfaatkan umpan silang Martin Kelly masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-11 giliran City yang punya peluang. Umpan jauh Hart diteruskan oleh Aguero yang mencoba mengecoh Julian Speroni.

Aguero kemudian memberikan umpan pada David Silva yang berdiri di dalam kotak penalti. Sayang tendangan gelandang asal Spanyol itu masih bisa ditepis Speroni.

Menit ke-17, tendangan keras Aguero dari luar kotak penalti nyaris menjebol gawang Palace. Beruntung masih ada mistar gawang yang membuat gawang tuan rumah masih selamat.

Silva kembali membuat pendukung tuan rumah cemas. Namun tendangan terarahnya pada menit ke-29 masih bisa diselamatkan Speroni.

Keasyikan menyerang, City malah kebobolan pada menit ke-33. Berawal dari tendangan sudut yang menghasilkan kemelut di mulut gawang The Citizens.

Dengan cerdik Scott Dann yang lolos dari jebakan offside menempatkan bola ke sela-sela kaki Hart. Dan Glenn Murray langsung menyambar bola tersebut ke gawang yang sudah kosong. Palace pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Baca Halaman Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Hanya dua menit bagi Palace untuk menggandakan keunggulan. Kali ini melalui tendangan bebas Jason Puncheon ke pojok bawah gawang yang tidak bisa diantisipasi Hart.

10 menit berselang, City punya peluang melalui Yaya Toure. Namun tendangan bebas pemain asal Pantai Gading itu hanya membentur jala atas gawang Palace.

Tiga menit kemudian Silva punya peluang melalui tendangan jarak jauhnya. Tapi tendangannya menyamping tipis di samping gawang Speroni.

Pada menit ke-72, James McArthur nyaris membuat bunuh diri. Ia salah mengantisipasi bola tendangan Fernandinho.

Lima menit kemudian, City memperkecil ketinggalan. Tendangan keras kaki kiri Yaya Toure mengarah ke pojok gawang Palace tanpa mampu diantisipasi Speroni. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2.

City terus menekan pertahanan Palace untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya hingga laga usai, mereka gagal mencetak gol tambahan. City pun pulang dengan tangan hampa dari Selhurst Park.

Hasil ini membuat City tetap di peringkat keempat dengan koleksi 61 poin dari 31 laga. Sementara Palace berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 39 poin dari jumlah laga yang sama.

Crystal Palace: Speroni, Ward, Dann, Delaney, Kelly, Zaha/ Gayle (88), Ledley, McArthur, Bolasie/ Souare (84), Puncheon, Murray/ Sanogo (83).

Man City: Hart, Sagna, Kompany, Demichelis, Clichy, Navas/ Nasri (77), Fernandinho/ Milner (88), Toure, Silva, Dzeko/ Lampard (66), Aguero.

Video Terkini