Sukses

Babak I: Blackburn Paksa Liverpool Bermain Imbang Tanpa Gol

Blackburn Rovers sukses menahan imbang tamunya Liverpool dengan skor kacamata di babak pertama.

Liputan6.com, Lancashire - Blackburn Rovers sukses menahan imbang tamunya Liverpool dengan skor kacamata di babak pertama partai ulangan babak keenam FA Cup di Ewood Park Stadium, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. Rovers memaksa Liverpool memainkan laga ini karena pada 8 Maret silam keduanya bermain imbang tanpa gol.

Pada 15 menit pertama, The Reds berinisiatif menyerang dengan mengandalkan pergerakan trio penyerang Raheem Sterling, Philippe Coutinho, dan Daniel Sturridge. Di menit ke 19, Sturridge sempat mengejutkan penjaga gawang Simon Eastwood dengan tembakannya dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan kaki kirinya hanya membentur bagian atas mistar gawang.

Meski The Reds terus mendominasi lawan, penyelesaian akhirnya buruk. Hingga menit ke-30 setidaknya anak-anak asuhan Brendan Rodgers itu melepaskan empat tembakan.

Rodgers harus kehilangan Mamadou Sakho di pertengahan laga karena tampaknya mengalami cedera hamstring. Peran Sakho langsung diambil alih Kolo Toure.

Penguasaan bola Liverpool unggul jauh dari tuan rumah, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor masih 0-0. Tim tamu yang kurang efektif dalam menyerang belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Grant Hanley dkk. Mereka tak berani keluar untuk memberikan tekanan berarti.

Susunan Pemain Blackburn Rovers vs Liverpool:

Blackburn XI: Eastwood; Henley, Baptiste, Kilgallon, Olsson; Evans, Marshall, Conway, Williamson, Cairney; Rhodes.

Cadangan: Steele, Spurr, Songo'o, Nyambe, Lenihan, Mahoney, Gestede

Liverpool XI: Mignolet; Johnson, Lovren, Sakho, Moreno; Lucas, Joe Allen, Henderson; Sterling, Coutinho, Sturridge.

Cadangan: Jones, Toure, Lambert, Manquillo, Borini, Brannagan, Markovic

Baca juga:

James Kembali, Isco Jadi Cadangan?

Johan Ibo Diduga Suap 3 Pemain Pusamania Borneo

3 Pemain Bakal Diperiksa Usai Duel Persebaya vs PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini