Sukses

Mourinho Ternyata Sepakat dengan Wenger Soal Hal Ini

Padahal, Mourinho dan Wenger kerap berselisih paham tentang banyak hal.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, sepakat dengan pernyataan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait penghargaan FIFA Ballon d’Or. Menurut Mourinho penghargaan itu membuat para pemain lebih fokus pada penghargaan individu ketimbang sukses tim.

Mourinho mengakui, dia berlawanan dengan diadakannya penghargaan FIFA Ballon d’Or dan percaya itu merusak fokus pada sebuah tim. Pelatih berpaspor Portugal itu menilai, penghargaan pemain terbaik dunia itu bukan konsep dari sepakbola.

"Saya pikir Wenger mengatakan sesuatu yang menarik. Dia berlawanan dengan Ballon d’or dan saya pikir dia benar, karena saat ini sepakbola sedikit kehilangan konsep sebagai sebuah tim dan lebih fokus pada individu," ujar Mourinho, seperti dilansir Daily Telegraph.

Sejak 2008, hanya dua pemain yang mendominasi penghargaan Ballon d’Or, yakni penyerang Barcelona, Lionel Messi dan winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Total, Messi meraih empat penghargaan Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo tiga kali mengangkat gelar itu.

Mourinho dan Wenger diketahui jarang sependapat terkait banyak hal, namun kali ini kedua rival itu menyepakati satu hal. Selain itu, Mourinho juga menolak melihat individu pemain dari statistik mereka, karena bukan hal itu yang menjadi ukuran penting.

"Kami selalu melihat performa individu, statistik individu, pemain itu berlari lebih banyak. Karena Anda berlari 11 km dalam sebuah pertandingan dan saya berlari 9km, apakah berarti ada melakukan pekerjaan lebih baik dari saja? Mungkin saja tidak. Mungkin jarak 9 km itu lebih penting ketimbang 11 km milik Anda," terang mantan pelatih Real Madrid ini. 

Baca juga: 

5 Skandal Suap yang Hebohkan Sepak Bola Indonesia

Digandeng Persipasi, PBR Ganti Nama?

Catatan Unik Ronaldo Jelang Laga Kontra Vallecano, Apa Itu?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini