Sukses

KONI Siap Jadi Mediator PSSI-Kemenpora

Tono sudah bertemu dengan La Nyalla pada hari Senin (20/4/2015).

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman mengatakan kalau pihaknya bakal menjadi mediator untuk menyampaikan kepada Menpora Imam Nahrawi agar PSSI bisa tetap menjalankan kegiatan olahraga.

"Pertama, saya ingin menyampaikan Pak La Nyalla mendapat 92 suara dalam KLB maka secara hukum hasilnya berpihak pada beliau. Kedua adalah beliau datang untuk melaporkan masalah surat keputusan pembekuan PSSI, yang diterima ketua umum setelah kongres dan pelantikan," kata Tono usai pertemuan dengan La Nyalla Mattalitti dan sejumlah Exco di Gedung KONI.

"Dia melaporkan dan mengharapkan saya sebagai ketua umum bisa memberikan masukan kepada pemerintah karena PSSI adalah anggota KONI yang berkewajiban untuk menyampaikan hal ini,"

"Saya sudah terima laporannya dan bersama pengurus akan menyampaikan ke pemerintah dalam hal ini Kemenpora agar mencari solusi secepatnya. Karena ini hanya masalah miskomunikasi dan miskoordinasi," pungkas Tono.

Seperti diketahui pekan lalu Kemenpora membekukan PSSI setelah tak menjawab surat peringatan ketiga. Pembekuan PSSI ini membuat Indonesia terancam hukuman dari FIFA. Selama ini FIFA melarang negara mengintervensi federasi sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.