Sukses

Menteri Puan Janji Mediasi Menpora dengan PSSI

Menko PMK, Puan Maharani meminta pemangku kepentingan sepak bola untuk menahan diri, termasuk PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan kalau Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bakal memfasilitasi mediasi antara Kemenpora dengan PSSI.

"Kami mendiskusikan SK Menpora dengan ibu Menko serta memberikan data dan informasi agar bisa mempelajarinya. Ibu Menko akan memediasi dengan Menpora dan setelah itu baru akan ada putusan," kata Hinca usai menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Puan Maharani, pada Senin (22/4) sore.

"PSSI diminta untuk menahan diri. Kami diberi nasihat untuk duduk dengan tenang demi sepak bola nasional, karena kita punya kepentingan. Timnas harus bermain di SEA Games, kompetisi ISL akan berjalan tanggal 25 April dan sebagainya," ujar Ketua Komisi Disiplin PSSI itu lagi.

Hinca juga mengungkapkan kalau langkah yang diambil PSSI dan Kemenko PMK juga tergantung hasil rapat dengar pendapat antara Komisi X DPR RI dengan Menpora pada Selasa (22/4) malam pukul 19.00 WIB nanti.

"Menahan diri artinya saat ini kita banyak tamu-tamu internasional, tidak membuat keributan. Misalnya teman-teman suporter dan masyarakat berusaha untuk menanyakan jadi main bola atau tidak," ujar Hinca.

"Kami dengar Komisi X bakal memanggil Menpora, jadi kami sama-sama menunggu hasilnya," pungkas Hinca.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Real Madrid

Ketum PSSI Sebut Menpora Tidak Kompeten

Bekukan PSSI, Jokowi akan Panggil Menpora

Janji Mourinho untuk Pemain Akademi Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.