Sukses

Tekuk Kiev 2-0, Fiorentina Melenggang ke 4 Besar

Fiorentina akhirnya memastikan tempat di babak semifinal Liga Europa usai menekuk wakil Ukraina Dynamo Kiev 2-0.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina akhirnya memastikan tempat di babak semifinal Liga Europa usai menekuk wakil Ukraina Dynamo Kiev 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Mario Gomez di babak pertama serta Juan Vargas di menit injury-time babak kedua. Agregat brakhir dengan keunggulan La Viola 3-1

Babak Pertama

Sejak menit pertama Fiorentina langsung tampil menyerang. Setidaknya dalam 15 menit pertama mereka berhasil menciptakan beberapa peluang ke gawang Kiev.

Pada menit ke lima Gomez bisa saja memberikan keunggulan 1-0 bagi La Viola. Saat itu tendangan jarak jauh Borja Valero hanya ditepis kiper Oleksandr Shovkovsky Kiev dan Gomez langsung menyambar bola tersebut. Sayang, posisi pemain internasional Jerman itu sudah lebih dulu offside.

Menit ke sepuluh lagi-lagi serangan tuan rumah mengejutkan penjaga gawang Kiev. Bek kiri Marcos Alonso melepaskan tendangan keras hasil umpan Matias Fernandez yang hanya membentur mistar gawang

Gelandang serang Kiev Jeremain Lens mendapat kartu kuning pada menit ke-14 usai menghadang Fernandez. Permainan tim asuhan Serhiy Rebrov itu makin kacau setelah Lens mendapat kartu kuning keduanya.

Pemain asa Belanda tersebut terlibat duel dengan bek tengah Gonzalo Rodriguez, yang memaksanya melakukan aksi diving hingga berbuah kartu merah.

Fiorentina's Mario Gomez celebrates after scoring against Dynamo Kiev during their Europa League quarter-final second leg match at the Artemio Franchi stadium in Florence, April 23, 2015. REUTERS/Max Rossi

Akhirnya, Gomez benar-benar membawa Fiorentina dengan memanfaatkan umpan silang dari Joaquin pada menit ke 43. Mantan pemain Bayern Muenchen tersebut lolos dari jebakan offiside dan langsung menembak ke sudut dalam gawang Kiev.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tampaknya lawan Fiorentina kali ini selain Kiev adalah mistar, di babak kedua ini La Viola nyaris menambah gol bila saja tendangan menyamping Mohamed Salah tak membentuk tiang gawang.

Pemain pinjaman dari Chelsea tersebut menjadi momok bagi lini pertahanan Kiev bersama dua penyerang lain, Gomez dan Joaquin. Namun, permainan Kiev di babak kedua lebih hidup meski bermain dengan 10 pemain.

Dalam sepuluh menit terakhir, setidaknya punya peluang yang gagal dimanfaatkan bekas klub legenda Ukraina Andriy Shevchenko itu. Yaitu ketika Yarmolenko menerobos ke dalam kotak terlarang dan mengirim umpan silang yang menghantam Rodriguez hingga sedikit melebar di tiang depan.

Ketika fokus menyerang di area pertahanan Fiorentina, Kiev justru harus kebobolan di injury time yakni menit ke 94 lewat gol pemain pengganti Juan Vargas lewat sisi sayap kanan.

Lewat hasil 2-0 ini, Fiorentina unggul agregat 3-1 atas Kiev dan berhak melenggang ke babak semifinal.

Baca Juga:

Starter Madrid Lebih Mahal Rp 2,4 T Ketimbang Atletico

Jadi Pahlawan Madrid, Ini Komentar Striker MU

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.