Sukses

Xabi Alonso Sebut Barca Favorit Lawan Muenchen, Tapi...

Xabi Alonso uraikan kondisi timnya, Bayern Muenchcen jelang menghadapi Barcelona pekan depan.

Liputan6.com, Muenchen: Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso kecewa karena timnya kehilangan dua pemain penting yaitu Arjen Robben dan Robert Lewandowski. Ini tentu bakal memperberat langkah Muenchen saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada laga leg pertama semifinal Liga Champions,6 Mei mendatang.

Alonso pun tak ragu untuk menyebut jika Barcelona favorit di laga ini. Meski, ada sedikit keyakinan dalam dirinya. "Tanpa Lewandowski dan Robben, Barca lebih favorit. Meski begitu, mereka masih harus membuktikannya di lapangan," ujar mantan gelandang Real Madrid ini seperti dikutip Marca.

Muenchen memang sedang dilanda krisis pemain. Selain 2 pemain tersebut, Muenchen pun sudah lama kehilangan David Alaba. Full back kanan Muenchen ini harus melupakan sisa musim.

Alhasil, pelatih Muenchen Josep Guardiola pun terpaksa memodifikasi pola permainan tim. Lawan Dortmund, Guardiola memilih gunakan tiga pemain bertahan. Tapi tak jarang pula Muenchen gunakan formasi 4-3-3.
None of Bayern's players managed to score in the dramatic penalty shootout on Tuesday
Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Alonso juga bicarakan kegagalan Muenchen di DFP Pokal atau Piala Jerman. Muenchen tersingkir setelah kalah adu penalti dari Borussia Dortmund. "Ini sepak bola dan hal-hal seperti ini biasa terjadi. Kami ingin tembus ke final dan kami harus melawan tim hebat. Kami sedang sial di saat adu penalti," jelasnya.

Keggalan di DFB Pokal membuat Muenchen harus melupakan ambisi mendapatkan treble. Kini, Muenchen tinggal fokus di Liga Champions setelah mengunci gelar juara Bundesliga akhir pekan lalu.

"Mental kami bisa lebih baik, tapi kami harus mengubah suasana secara perlahan karena ada tantangan besar di depan kita. Kami harus mulai pikirkan Liga mulai besok," serunya.

"Meski kami juara tapi kami harus berpikir benar dan lalu memikirkan laga Liga Champions."

Guardiola refused to blame his players, saying it was the best they have played against Dortmund under him

Baca Juga:

Real Madrid vs Almeria, Wonderkid Norwegia Jalani Debut

Jelang Lawan Pacquiao, Ini 5 Duel Terakhir Mayweather

Rigan Agachi: Pernah Diincar PSV, Apa Kabarnya Kini?

"Tevez Kunci Juventus Raih Scudetto"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini