Sukses

Bintang Persipura Incar Posisi Juara Grup di Grup E

Persipura akan bertandang ke markas Bengaluru FC.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Persipura Jayapura, Robertino Pugliara, mengincar kemenangan di stadion Sree Kanteerava, markas Bengaluru FC, pada partai pamungkas grup E, Selasa (5/5/2015).

Robertino semakin optimistis mengingat mereka berhasil menekuk Bengaluru di stadion Mandala, Jayapura, 3-1 pada Maret lalu.

"Kami sudah berlatih, tentu kami yakin. Kami sudah menang di Jayapura, kenapa kita tidak bisa menang juga di markas mereka? Harus bisa," jelas Robertino di Lapangan C, Senayan, Rabu (6/5/2015).

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/852845/original/031022300_1429103425-Robertino_Pugliara.jpg

Saat ini tim Mutiara Hitam berstatus sebagai pemuncak klasemen grup E. Ternyata mereka memiliki alasan tersendiri atas apa yang sudah diraihnya itu.

"Kita memang mengincar juara grup, karena hal itu berarti kami akan menjadi tuan rumah di babak 16 besar, tentu akan menguntungkan kami," jelas eks pemain Persija Jakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenai sanksi FIFA

Akan tetapi, meski Persipura tampil gemilang di AFC Cup mereka terancam akan 'terlempar' dari kompetisi itu. Karena FIFA siap menjatuhkan sanksi bagi Indonesia jika pada tanggal 29 Mei kisruh antara PSSI dan Kemenpora belum terselesaikan.

"Ya tentu kami akan sangat kecewa. Tapi kami sebagai pemain harus tetap fokus, tidak boleh terbawa dengan hal semacam ini."

Pria asal Argentina itu menambahkan, "Saya belum mau meninggalkan Persipura gara-gara hal semacam itu. Saya mau tetap fokus dan pikirkan yang terbaik bagi klub ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.