Sukses

NBA dan Tahir Foundation Berikan Beasiswa untuk Pelatih Basket

NBA adalah salah satu liga kelas dunia, dan sudah dikenal masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - National Basketball Association (NBA) akan menjalin kerja sama dengan Tahir Foundation, sebuah organisasi non-profit yang bertujuan membantu individu dan komunitas, terutama di bidang pendidikan.

Mereka akan memperkenalkan program beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation bagi anak-anak dan pelatih basket di Indonesia. Tidak tanggung-tanggug sebanyak 20 anak akan mendapatkan beasiswa sebesar 1000 dollar Amerika.

"Akan ada 20 peserta yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan," kata Scott Levy Managing Director NBA Asia, Kamis (7/5/2015). "Tidak hanya itu, sebanyak 5 pelatih juga akan mendapat beasiswa pelatihan bersama NBA," imbuh Scott.

Lima pelatih akan mendapatkan beasiswa untuk pelatihan berdasarkan komitmen mereka terhadap pengembangan basket dan konstribusinya kepada komunitas.

Untuk merayakan kerjasama ini, NBA dan Tahir Foundation akan menggelar pelatihan bola basket (basketball clinic) untuk 60 anak laki-laki dan perempuan.

"Indonesia juga pasar besar NBA di Asia. Negara ini menjadi salah satu pengikut terbesar di Facebook," tambah Scott.

Asal muasal terjalinnya kerja sama ini berkat hubungan antara Tahir Foundation Co-Chair, Jonathan Tahir. Keduanya sudah mengenal satu sama lain dan kerap membicarakan klub Houston Rockets bersama.

Jonathan sendiri tentu saja sangat menyambut baik kerjasama ini. "Kami bangga bisa bekerja sama dengan NBA, mereka adalah salah satu liga kelas dunia, dan sudah dikenal masyarakat luas."

"Program Jr. NBA akan memberikan dampak positif pada remaja Indonesia dan memperkaya hidup mereka di masa yang akan datang," pungkasnya.

 

Baca Juga:

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.