Sukses

Mourinho: Liverpool Tak Akan Temukan Pengganti Gerrard

Menurut Mourinho, Gerrard adalah pemain yang disayang oleh lawan-lawannya.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tampaknya begitu mengagumi kapten Liverpool, Steven Gerrard. Menurut Mourinho, Liverpool tak akan bisa mendapatkan pengganti Gerrard.

Gerrard selama 17 tahun membela The Reds dan bakal hengkang ke LA Galaxy pada musim panas nanti. Mourinho menyanjung Gerrard sebagai salah satu pemain yang disayang oleh lawan-lawannya. 

Steven Gerrard dan Jose Mourinho (Dailymail)

"Saya pikir Anda harus menggantikannya (Gerrard) dengan organisasi tim, dengan filosofi tim, tim yang memiliki prinsip bermain, bukan dengan seorang pemain," kata Mourinho, seperti dilansir Goal, Minggu (10/5/2015).

"Karena, jika Anda menggantikannya, Anda menggantinya dengan pemain lain yang tidak bagus," lanjutnya.

Mantan pelatih Real Madrid ini juga menyatakan bahwa, Gerrard bukanlah pemain yang mudah digantikan pemain lain. Mourinho menilai, Gerrard layaknya pemain-pemain besar lainnya seperti Frank Lampard bersama Chelsea dan Paolo Maldini dengan AC Milan. 

Hidup Gerrard Akan Seperti Beckham

"Anda tidak bisa langsung menggantikannya. Anda tidak bisa berpikir, saya membawa pemain ini untuk menggantikan Gerrard, Anda tidak dapat berpikir membawa pemain ini untuk menggantikan Frank Lampard atau menggantikan Paolo Maldini. Anda tidak bisa," papar dia.

"Anda hanya bisa mencoba mengorganisasi tim dengan jalan untuk menjadi sukses tanpa pemain-pemain seperti mereka," tutur pelatih berpaspor Portugal ini.  

Baca juga: 

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Tim Transisi Dipenuhi Politikus, PSSI: Sanksi FIFA Semakin Dekat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini