Sukses

Petarung Tuan Rumah Berjaya di Kejuaraan Muaythai Naksoo

Dua atlet andalan dari Sasana Zealot Muay Thai, Adit dan Hansin berjaya di kelas Pro Fight.

Liputan6.com, Jakarta: Dua petarung andalan sasana Zealot Muay Thai di kelas Pro Fight yang juga tuan rumah,Adit dan Hansin berhasil menuai sukses di ajang Naksoo Road to Victory 2 yang digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5) akhir pekan lalu. Adit menundukkan Marton T yang datang membela sasana Punch MMA. Sedangkan Hansin tanpa menemui kesulitan menundukkan Rangga dari Ufitness.
    
"Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras latihan selama ini. Senang rasanya bisa menang. Ini pertarungan berharga buat saya dan menjadi pengalaman tersendiri," kata Adit seperti rilis yang diterima media.

Promotor acara sekaligus pemilik sasana Zealot Muay Thai, Jerry Luhukay mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih murid asuhannya. Dia tak pernah membebani muridnya karena hanya ingin setiap anak asuhannya memberi perlawanan maksimal terhadap lawan.

"Adit sangat bagus. Dia bisa menang karena sudah berlatih keras. Semoga ke depannya mereka bisa mempertahankan prestasinya," ujar Jerry.

Di kelompok putri kelas Pro Fight, petarung Australia dan Malaysia mencatat kemenangan. Claire Foreman tanpa menemui kesulitan menundukkan Tata dari Siam di kelas Pro Fight. Kemudian Yun mengalahkan Nur Saadah dari Naga Mas, dan Tali Sibermann taklukkan Febri dari Sinfor.
Hansin asal Zealot Muay Thai (celana kuning) berhasil mengalahkan Rangga dari Ufitness (celana hijau) dalam partai Pro-Fight di Naksoo Road to Victory 2 yang digelar pada Sabtu (9/5) malam di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Lanjut ke halaman berikutnya...

2 dari 2 halaman

2

Pada partai lainnya, antara Jefri dari RTC versus Haryadi dari Sabai di kelas Pro Amatir, berakhir dengan hasil draw. Sementara Delvin dari Sabai di kelas Pro Amatir, sukses mengalahkan Bolkan dari Elite. Jerry cukup puas karena animo penonton untuk menonton Muaythai cukup tinggi.

"Animo masyarakat Indonesia dengan pertarungan-pertarungan Muay Thai seperti ini, sudah jauh lebih baik. Olahraga Muay Thai di Indonesia mulai berkembang pesat di Indonesia," jelasnya.

Tak pelak, Jerry pun mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Muay Thai Profesional Indonesia (MPI), Frans Mohede.Dia gembira karena masih ada promotor yang mau gelar kejuaraan Muay Thai seperti Naksoo Road to Victory 2.

"Saat ini belum banyak promotor yang rela meluangkan waktunya untuk memajukan olahraga Muay Thai, seperti Jerry. Hingga saat ini saya pikir baru ada lima orang seperti Jerry di Indonesia dan saya harap ke depannya orang-orang seperti Jerry bisa terus bermunculan," ungkapnya.

Video Terkini