Sukses

Tertekan, Ancelotti Minta Madrid Tenang Hadapi Juventus

Sang juara bertahan tengah tertekan lantaran menelan kekalahan 1-2 di pertemuan pertama.

Liputan6.com, Madrid - Tekanan besar dirasakan Real Madrid ketika jumpa Juventus di leg 2 babak semifinal Liga Champions, Kamis dinihari WIB lusa. Sang juara bertahan tengah tertekan lantaran menelan kekalahan 1-2 di pertemuan pertama.

Pada leg ke-2 giliran Madrid menjamu Juventus. Ketenangan, menurut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menjadi perhatian utama. Menurut Ancelotti, Los Galacticos sudah punya pengalaman kontra Valencia akhir pekan lalu di La Liga.

Kedua kubu bermain imbang 2-2. Isco menyelamatkan Madrid dari kekalahan melalui gol di menit akhir pertandingan. Menurut Ancelotti, itu menjadi modal Los Galacticos ketika jumpa Juventus.

Berbicara di situs resmi UEFA, pelatih asal Italia itu melihat, tim perlu memperbaiki kesalahan kecil yang berakibat fatal. "Tetapi, kami bisa sedikit tenang dan melihat performa pemain saat menghadapi Valencia," ujar Ancelotti seperti dilansir laman resmi UEFA.

Dan menghadapi Juventus, Madrid pun memiliki modal besar setelah Karim Benzema dipastikan pulih dari cedera."Karim Benzema punya masalah sedikit dibagian lutut, tetapi saya pikir dia bisa dimainkan melawan Juventus nanti," tambah juru taktik asal Italia tersebut.

Madrid sendiri membutuhkan kemenangan tiga gol untuk mengamankan satu tempat di babak final Liga Champions. Los Blancos harus mengejar defisit dua gol.

Sementara itu, gelandang serang Madrid, Toni Kroos diprediksi bisa tampil setelah mengalami cedera ketika jumpa Valencia. Sehari jelang pertandingan, di akun Twitter pemain asal Jerman itu menyampaikan kondisi terkini. 

"Tidak perlu cemas, saya baik-baik saja setelah menjalani pemeriksaan. Kami semua fokus untuk pertandingan hari Rabu nanti," tulis Kroos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini