Sukses

Robertino Gagalkan Keunggulan Bengaluru di Babak 1

Robertino pecahkan kebuntuan Persipura lewat tendangan keras.

Liputan6.com, Jakarta: Duel sengit terjadi saat Persipura dijamu Bengaluru FC pada lanjutan fase grup E AFC Cup, Selasa (12/5/2015) malam WIB. Persipura sempat tertinggal dahulu di babak pertama usai Udanta Singh membobol gawang Dede.

Untunglah, Robertino menjadi solusi kebuntuan Persipura yang mencetak gol penyeimbang. Pertandingan lanjutan grup E ini menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Persipura mengincar posisi juara grup dan hanya membutuhkan hasil imbang saja. Sedangkan Bengaluru wajib menang sehingga tampak langsung menggempur pertahanan Persipura sejak kick off.

Kedua tim saling lepas serangan. Di menit ke-13, Zulham Zamrun yang menjadi starter melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya masih tepat mengarah ke tangkapan kiper Bengaluru, Manju.

Tujuh menit kemudian, Persipura gagal memanfaatkan peluang saat Boaz memanfaatkan umpan Ruben Sanadi. Tendangannya masih menyamping. Di menit ke-24, justru Bengaluru yang berhasil mengejutkan Persipura.

Lewat serangan sayap, Udanta Singh yang tak terjaga berhasil mencetak gol. Tendangan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Persipura tak mampu dibendung Dede.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Meski Bengaluru menempatkan pemainnya di belakang, tapi Persipura berhasil menyamakan skor di menit ke-29. Tendangan geledek Robertino menghunjam keras dan membuat skor imbang 1-1. Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tak berubah.

Susunan Pemain:

Bengaluru FC: Manju; Vishal, Osano, Gurtej, Robin; Shankar, Beikhokhei, Hangal, Keegan; Udanta, Mawia.

Persipura: Dede; Fakdawer, Bio, Tinus Pae, Ruben; Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Robertino; Ian Kabes, Zulham, Boaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.