Sukses

Real Madrid vs Juventus, Ramos Jadi Pahlawan Lagi?

Ramos uniknya bakal kembali diplot bermain sebagai gelandang tengah di liga nanti.

Liputan6.com, Madrid: Sergio Ramos boleh saja disalahkan atas kekalahan 1-2 Real Madrid dari Juventus pekan lalu di Turin. Namun, bek Madrid ini tak sepenuhnya bersalah karena dirinya "terpaksa" main di lini tengah akibat tuntutan strategi pelatih Carlo Ancelotti.

Menjelang duel Real Madrid vs Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti, Ramos justru ditunggu-tunggu magisnya. Maklum di dua musim terakhir, Ramos kerap menjadi pahlawan di momen-momen penting Real Madrid.

Momen paling dikenang tentu final Liga Champions musim lalu saat melawan Atletico Madrid di Lisbon Portugal. Menjelang pertandingan berakhir saat Atletico unggul 1-0, Ramos tampil sebagai pahlawan usai sundulannya tak mampu ditahan kiper Atletico kala itu, Thibaut Courtois. Skor berubah 1-1, selanjutnya? Madrid beruntun tiga kali bobol gawang Courtois di babak perpanjangan waktu.

Setelah itu, aksi Ramos berlanjut di Piala Dunia Klub. Ramos cetak dua gol vital. Satu gol dicetaknya di semifinal lawan Cruz Azul. Dia lalu mencetak gol kemenangan di final saat melawan San Lorenzo.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ramos diprediksi bakal bermain di posisi semula, bek tengah bersama Pepe di pertandingan melawan Juventus nanti. Ini saat yang tepat bagi Ramos untuk tunjukkan magisnya lewat sundulan-sundulan akurat.

Namun uniknya, meski eksperimen di leg pertama gagal, Carlo Ancelotti malah berencana untuk menempatkannya sebagai gelandang tengah lagi. "Saya tak akan menghapus ide itu. Masih mungkin dia main di tengah lagi," tandas pelatih asal Italia itu.

Strategi Ancelotti ini juga didukung pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. "Setiap pelatih pasti tak mau menghancurkan timnya sendiri. Kalau strategi menempatkan Ramos di tengah melawan Atletico dan Sevilla berhasil, jadi menempatkan dia di lini tengah keputusan yang tepat," ulasnya di kolom Goal.com.

Baca Juga:

Selangkah Lagi Barcelona Raih Kejayaan

Selain Morata, Ini 4 Jebolan Castilla yang Disia-siakan Madrid

Saat Diego Costa Memilih Main Tarkam

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.