Sukses

Singkirkan Madrid, Pelatih Juve Pede Hadapi Barca di Final

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan jika timnya memang layak mencapai final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Juventus akhirnya sukses mengakhiri penantian panjang menuju ke final Liga Champions, setelah sukses menahan Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu, pada leg kedua semifinal, Kamis (14/5) dini hari WIB. I Bianconeri berhak lolos karena unggul 3-2 secara agregat, setelah menang 2-1 pada pertandingan pertama.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku mendapat kepuasan yang luar biasa. Sosok berusia 47 tahun itu, juga menegaskan jika La Vecchia Signora memang layak ke final.

Atas keberhasilannya ini, Allegri menegaskan timnya amat percaya diri dan siap menantang Barcelona di final nanti.

"Keberhasilan melenggang ke final jadi kepuasan luar biasa bagi kami dan kami pantas atas hasil itu," kata Allegri.

"Para pemain bermain dengan fokus yang luar biasa dan mereka pantas mendapat pujian," imbuhnya.

Mantan pelatih AC Milan ini menilai Juve seharusnya bisa mengakhiri laga dengan lebih baik andai tak membuang beberapa peluang emas.

"Barcelona? Kami tahu segalanya akan sulit melawan mereka. Tapi kami menyadari kualitas kami dan dalam laga tunggal, segalanya bisa terjadi," ujarnya.

"Mereka amat mematikan di depan gawang, tapi kami siap menghadapi mereka dan akan berusaha keras pulang dengan trofi!" pungkasnya optimistis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Barcelona

Sebelumnya, bek tengah Juventus Giorgio Chiellini, juga mengatakan timnya yakin dapat mengalahkan Barcelona di final Liga Champions di Berlin. "Ini adalah pertandingan yang paling indah dan paling penting dalam karier saya, karena berarti bagi semua orang yang saya harapkan," kata Chiellini.

Final Liga Champions merupakan yang pertama bagi Bianconeri sejak tahun 2003. Pada musim terakhir Buffon dkk masuk final, mereka harus melakoni partai All Italian Final dengan melawan Milan.

"Kami membuktikan kami pantas berada di sini, jadi sekarang kami pergi ke Berlin dengan keyakinan kami bisa menang karena kami kuat dan bisa mengalahkan siapapun," kata bek berusia 30 tahun tersebut menambahkan.

Baca juga:

Gara-gara Morata, Madrid Gagal ke Final

Ini Resep Juventus Singkirkan Madrid

Juventus Paling Hobi Depak Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini