Sukses

Ini Cara Chelsea Hargai 'Pemain Buangannya'

Chelsea sudah melepas beberapa pemainnya sebelum musim berakhir.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses meraih double winner (dua gelar) musim 2014-15, yakni trofi Liga Premier Inggris dan Piala Liga. Namun, The Blues tidak ingin begitu saja melupakan jasa para pemain yang turut mengantarkan meraih gelar.

Pada bursa transfer Januari, The Blues melepas Andre Schurrle ke Wolfsburg dan meminjamkan Mohamed Salah ke Fiorentina, penjaga gawang Mark Schwarzer (Leicester City), dan gelandang muda Lewis Baker (Sheffield Wednesday dan MK Dons). Meski tidak turut membela sampai akhir musim, nama-nama itu masuk dalam daftar skuat Chelsea di awal musim ini.

Maka dari itu, Manajer Jose Mourinho berniat memberi apresiasi lebih bagi para pemain itu meski tidak berkontribusi besar. "Undangan sudah diberikan pada Schurrle, Salah, dan Schwarzer, serta Lewis Baker, semuanya turut memulai musim ini bersama kami."

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/646259/original/000_DV1677684.jpg

"Mereka semua sudah diundang untuk datang pada laga akhir melawan Sunderland dan acara makan malam kami. Mereka masih termasuk dalam klub ini," jelas Mourinho seperti dilansir Mirror (16/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Medali Replika

Namun, sesuai aturan Liga Inggris tidak semua pemain itu mendapatkan medali penghargaan. Pasalnya, hanya pemain dengan lima penampilan yang dapat menerima medali itu.

"Saya tahu aturannya, mereka (FA) hanya memberi medali pada pemain dengan lima penampilan, jadi akan ada pemain yang tidak mendapat medali," tegas eks pelatih Real Madrid itu.

"Maka dari itu, kami akan membeli medali, replika trofi, dan bagi saya, seorang juara bukan hanya pemain yang bermain setiap menit seperti John Terry, tapi seorang Schwarzer juga seorang juara."

Baca Juga

Demi Miliki Bale, MU Korbankan Dua Pemain Bintang

MU Juara Liga Premier Inggris U-21

Juventus Berjaya, Conte: Terima Kasih Allegri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini