Sukses

Kontingen Indonesia Dapat Bantuan dari Sponsor di SEA Games 2015

Di ajang SEA Games, Indonesia menurunkan 504 atlet dalam 39 cabang olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2015, mendapat bantuan dari PT Global Fashion Indonesia, yang merupakan produsen perlengkapan alat olagraga yang lahir Indonesia.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo menjelaskan, PT Global Fashion Indonesia yang memproduksi sepatu merk Eagle akan menyuplai perlengkapan atlet-atlet Indonesia selama di Singapura.

"Eagle akan membantu Indonesia di ajang SEA Games Singapura. Bantuannya tidak dalam bentuk uang, tapi barang dan perlengkapan," ucap Rita usai penandatanganan nota kesepahaman di kantor KOI, Senin (18/5/2015).

Sementara itu, CEO PT Global Fashion Indonesia, C K Song menjelaskan, kerja sama ini bakal berlangsung hingga SEA Games 2015. Song yang lahir di Korea Selatan mengaku tulus memberikan bantuan kepada Kontingen Indonesia.

"Eagle lahir di Indonesia, saya ingin negara ini menjadi nomor satu. Saya punya komitmen, Eagle membantu Indonesia di SEA Games untuk menjadi nomor satu," Song memberikan penjelasan singkat.

Di ajang SEA Games, Indonesia menurunkan 504 atlet dalam 39 cabang olahraga yang bakal diikuti di Singapura.

Berikut cabor yang diikuti Kontingan Indonesia di SEA Games 2015:

Atletik, renang, dayung, kano, waterski, traditional boat race, wushu, pencak silat, fencing, gymnastics, achery, billiards, bowling, equastrian, badminton, tennis, sailing, cycling road, triathlon, taekwondo, judo, boxing, driving, golf, shooting, synchro swimming, petanque, tenis meja, sepaktakraw, squash, basketball, football, softball, volleyball, waterpolo, floorball, rugby, hockey dan netball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini