Sukses

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Xavi Hernandez sudah bermain untuk Barcelona sejak 1998.

Liputan6.com, Barcelona: Rasa sedih bercampur haru dirasakan oleh gelandang Barcelona, Andres Iniesta karena bakal kehilangan partner sekaligus mentor Xavi Hernandez di "Azulgrana". Seperti diketahui, Xavi dipastikan tinggalkan Barcelona.

Gelandang berusia 35 tahun itu diketahui bakal gabung dengan klub asal Qatar, Al Sadd. Iniesta memastikan jika Barcelona bakal sulit untuk menemukan seorang Xavi yang baru di masa mendatang.

"Saya kesulitan untuk mengekspresikan kehebatan dia. Saya belum lihat ada pemain yang bisa samai kemampuan dia baik sebagai pemain atau pribadi. Figur, tahun, perasaan dan cara dia melakukan sesuatu itu sulit digambarkan," ucap Iniesta di sela-sela acara promosi bir Estrella Damn seperti dikutip Marca.

"Dia pemain unik dan sulit ditemukan lagi. Dia sudah menjadi bagian fundamental bagi Barca dan timnas. Sebuah kehormatan nyaris sepanjang karier bermain dengan dia."
Dua sahabat Xavi Hernandez dan Andres Iniesta (NELSON ALMEIDA / AFP)
Iniesta dan Xavi memang sempat menjadi figur yang tidak tergantikan baik di timnas maupun Barcelona sejak 2008 hingga 2012 lalu. Namun di tiga musim terakhir, utamanya musim ini, Xavi dan Iniesta sering bermain terpisah. Barcelona pun sudah punya pengganti yang cocok yaitu Ivan Rakitic, meski cara bermainnya tidak sama.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di akhir karier Xavi, gelandang jebolan La Masia ini berpeluang dapatkan treble alias tiga gelar. Iniesta pun senang karena timnya berpotensi rebut tiga gelar musim ini.

"Tim ini terlihat sangat kompak dan bagus. Kami sudah tumbuh matang dan itu butuh waktu. Yang penting kami yakin dengan diri sendiri. Soal ini, kami terus tumbuh dan membaik. Kami ada di momen bagus. Kami bisa dapatkan treble," ulasnya.

Iniesta juga mengatakan jika gelar La Liga sangat penting bagi tim dan fans. "Kami sudah rayakan gelar pertama. Ini penting bagi kami dan fans. Gelar La Liga itu sangat penting," tambahnya.

Andres Iniesta (kiri) dan Xavi Hernandez (AFP PHOTO/ LLUIS GENE)

Baca Juga:

Timnas vs Malaysia,Prima Kesampingkan Deadline FIFA

Kutukan Pichichi untuk Cristiano Ronaldo

Nurdin Halid Ungkap Cara Atasi Kisruh PSSI

Selebrasi Juara, Pemain Barca Ledek Madrid dan Espanyol

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona