Sukses

Piala Kemerdekaan Bakal Terbuka untuk Klub Amatir?

Kemenpora bakal gelar Piala Kemerdekaan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto mengatakan seluruh klub baik dari Indonesia Super League (ISL) sampai Liga Nusantara bakal punya peluang mengikuti turnamen pramusim yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal ini disampaikannya usai rapat Tim Transisi dan Menpora Imam Nahrawi pada Kamis (21/5) malam.
 
"Kita akan melaksanakan open tournament Piala Kemerdekaan. Pendaftaran dibuka pada 1 Juni 2015 dan diharapkan selesai 15 Agustus 2015. Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat Tim Transisi di kantor Kemenpora," kata Bibit.
 
Bibit menambahkan kalau dari seluruh anggota yang ada, telah dibagi menjadi empat kelompok kerja (pokja) yang terdiri dari pokja komunikasi, kompetisi, konsolidasi organisasi, dan tim nasional. Seluruh kelompok ini bakal mengadakan pertemuan lanjutan Senin depan, 25 Mei 2015.
 
"Agenda rapat berikutnya kita akan minta mereka untuk membuat matriks kegiatan karena tugas kita hanya lima bulan. Semua pokja akan memaparkan di hadapan kita," tutur mantan Kapolda Kalimantan Timur itu lagi.
 
"Pesertanya sementara kita undang semua klub yang ada. ISL kita undang, semua kita undang karena ini turnamen. Tidak harus profesional," pungkas Bibit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini