Sukses

Mengapa Trofi Premier League Musim Ini Spesial Bagi John Terry?

Mantan Kapten Timnas Inggris itu menorehkan rekor yang cukup luar biasa.

Liputan6.com, London - Gelar Premier League musim ini terasa manis buat Kapten Chelsea, John Terry di ajang Premier League musim ini. Mantan Kapten Timnas Inggris itu menorehkan rekor yang cukup luar biasa.

Selain menjadi ikon penting Chelsea merebut empat gelar Premier League pada 2005,2006, 2010 dan kini 2014, Terry musim ini tampil penuh di liga domestik dengan 38 kali bermain. Rekor juga dituliskan pemain 34 tahun itu medio 2014-15.

Terry menyandang status sebagai bek tersubur Chelsea dengan mengemas 39 gol. Torehan tersebut membuat Terry melewati torehan gol pemain legenda Everton, David Unsworth yang sepanjang karier profesional melesakkan 38gol. Atau satu gol lebih banyak dari Terry.

Dan, Terry musim depan berpeluang menambah pundi-pundi gol, karena musim depan dia kemungkinan besar masih memperkuat Chelsea.

Chelsea resmi mengukuhkan diri sebagai juara musim ini di Stamford Bridge setelah mengalahkan Sunderland dengan skor telak 3-1, Minggu 24 Mei 2015 kemarin.

Bagi Terry, kemenangan ini terasa spesial karena Chelsea terakhir kali merebut Premier League pada 2010. Terry mengaku "sakit" melihat tim lain mengangkat trofi Premier League."Seluruh telah menjadi pemain top. Tapi, saya juga sedih Didier Drogba pergi dari klub hari ini," ujar Terry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini