Sukses

Pulangkan Unggulan Denmark, Ganda Putra Indonesia Tembus 8 Besar

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menang rubber set.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra potensial Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi yang pertama memastikan diri melanggeng ke babak 8 besar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Mereka mengalahkan unggulan kedelapan dunia asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding lewat rubber set 21-14, 14-21, 11-21.

"Set pertama kita masih lihat-lihat mereka mainkan bolanya seperti apa, tapi di set kedua kita harus no-lob, bola jangan kita angkat. Hanya set awal saja yang agak canggung," ujar Wahyu di mix-zone usai bertanding, Kamis (4/6) siang.

Wahyu/Yusuf datang dengan status non-unggulan karena berada di peringkat 29 dunia versi BWF (Federasi Bulutangkis Dunia). Keduanya membuat persaingan di delapan besar Indonesia Open makin seru karena unggulan tiga dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul langkah mereka.

"Walaupun di Indonesia mainnya, kita juga harus antisipasi angin, karena arahnya kemana-mana. Saya senang bisa mengalahkan mereka, tidak menyangka juga. Berarti besok harus lebih baik lagi," kata Ade Yusuf menimpali.

Wahyu/Ade Yusuf bakal menghadapi pemenang antara bentrokan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (China Taipei) dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dari Korea Selatan. Lee/Tsai adalah unggulan empat dalam Indonesia Open 2015 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.