Sukses

Buffon Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi

"Dia (Gianluigi Buffon) telah menjadi kiper hebat selama bertahun-tahun," kata Johan Cruyff.

Liputan6.com, Amsterdam - Sempat menurun di setengah musim, Lionel Messi kembali dalam bentuk performa terbaiknya sejak Januari tahun ini. Ia pun sukses membantu Barcelona meraih treble winners (tiga gelar) musim ini, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Messi pun digadang-gadang akan memenangkan FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Namun, menurut Johan Cruyff, ada pemain lain yang lebih pantas memenangkan penghargaan individu bergengsi itu. Adalah Gianluigi Buffon yang lebih layak meraih Ballon d'Or. Meski Juventus kalah di final Liga Champions dari Barcelona, kiper berusia 37 tahun itu tampil lebih konsisten dibanding Messi.

Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen. Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen dalam semi final pertama Liga Champions. (Reuters/Albert Gea)

"Messi bermain sangat baik, tetapi yang dihitung saat memenangkan Ballon d'Or adalah sepanjang tahun dan Buffon pasti memiliki kemungkinan untuk meraih trofi pada 2015," kata mantan pemain dan pelatih Barcelona itu kepada Tuttosport, Selasa (9/6/2015).

"Dia telah menjadi kiper hebat selama bertahun-tahun. Tetapi, Juventus memiliki banyak pemain hebat. Saya juga berpikir tentang Pirlo, Vidal, Pogba dan Morata. Saya mengapresiasi organisasi klub yang mereka tawarkan," tandas Cruyff.

Baca Juga:

Gagal Total, Real Madrid Masih Puncaki Ranking UEFA

MU Siapkan Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

Benitez Ingin Jadikan Ronaldo Striker Tunggal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini