Sukses

Sanksi FIFA, Bali United Gagal Uji Coba Lawan Tim Malaysia

Organisasi sepakbola Malaysia tidak memberikan izin akibat sanksi FIFA.

Liputan6.com, Jakarta Pembekuan PSSI yang berimbas sanksi FIFA membuat klub-klub di Tanah Air tak bisa bertanding melawan tim luar negeri. Bahkan, ada beberapa klub yang terpaksa membubarkan diri.

Namun, hal berbeda dilakukan Bali United Pusam. Klub berjuluk "Serdadu Tridatu" tetap melakukan kegiatan dalam mengisi kekosongan waktu yang tidak diketahui kapan berakhir.

Salah satunya adalah dengan menggelar ujicoba dan laga persahabatan. Rencananya, Bali United akan melakukan uji coba dengan beberapa klub Indonesia dan luar negeri.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengaku mereka tadinya akan melakukan uji coba dengan tim Malaysia. Namun, belum mendapat kepastian apakah pertandingan melawan The Police Di-Raja Malaysia Football Association (PDRM FA) tersebut, jadi digelar minggu ini.

"Belum ada kepastian. Apalagi untuk izin, pasti saja belum. Pasti nanti dikabari," kata Indra kepada Liputan6.com, Selasa (9/5/2015).

Indra mengaku organisasi sepakbola Malaysia kemungkinan tidak memberikan izin akibat sanksi yang diberikan FIFA terhadap Indonesia.

"Pertandingannya batal. Organisasi sepakbola Malaysia tidak memberikan izin, karena sanksi FIFA yang diterima Indonesia. Mereka takut terkena sanksi FIFA juga," papar Indra.

Sementara itu, salah satu striker Bali United, Sandi Darman Sute, mengaku kecewa laga melawan tim asal Malaysia tersebut tak bisa digelar. Padahal, setiap pertandingan adalah apresiasi atas latihan rutinnya selama ini. "Pertandingan ini adalah apresiasi strategi dan taktik yang diramu setelah setiap hari rutin latihan," ujarnya.(Ian/Jon)

 

Baca Juga:

Gagal Total, Real Madrid Masih Puncaki Ranking UEFA

MU Siapkan Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

Benitez Ingin Jadikan Ronaldo Striker Tunggal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini