Sukses

Prestasi Jeblok, Taufik Hidayat: Saya Bertanggung Jawab

Hasil SEA Games di Singapura bisa menjadi motivasi di ajang selanjutnya.

Liputan6.com, Singapura - Taufik Hidayat mengambil tanggung jawab penuh pada pencapaian Indonesia di SEA Games 2015. Ketua Kontingen Indonesia itu menilai kegagalan kali ini menjadi pelajaran untuk event berikutnya.

Ya, sehari jelang penutupan SEA Games, Indonesia dipastikan terpaku di peringkat kelima. Mereka mengoleksi 45 emas, 58 perak, dan 74 perunggu.

"Saya yang bertanggung jawab untuk semuanya. Saya yakin atlet sudah berjuang maksimal saat pertandingan," ujar Taufik kepada media di Singapura.

"Saya meminta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia karena hasilnya seperti ini. Hasil dari SEA Games ini akan menjadi evaluasi bagi semuanya," katanya menambahkan.

Di sisi lain Ketua KOI, Rita Subowo menilai hasil SEA Games justru bisa menjadi motivasi di ajang selanjutnya.

"Tentu kecewa dan prihatin, namun atlet sudah berjuang sekuat tenaga. Kita akan jadi tuan rumah Asian Games, dan kita harus belajar banyak dari kegagalan sekarang," ucapnya.(Vid/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.