Sukses

The Jak Bakal Gelar Konser untuk Alfin di PRJ

The Jakmania punya cara tersendiri untuk mengungkapkan kecintaan mereka pada kota Jakarta, klub, serta pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania punya cara tersendiri untuk mengungkapkan kecintaan mereka pada kota Jakarta, klub, serta pemainnya. Mengetahui bek serbabisa Persija, Alfin Tuasalamony, masih membutuhkan beberapa kali operasi lagi pasca kecelakaan 30 April lalu, The Jak berinisiatif menggalang dana dalam bentuk konser solidaritas.

Konser musik bertajuk Solidaritas Oren tersebut bakal diadakan di Panggung Budaya Gambir di Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada 28 Juni 2015 mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh Richard Achmad Supriyanto, ketua umum The Jakmania kepada Liputan6.com pada Selasa (23/6) pagi WIB.

"Niatnya panggung utama. Tiap tahun The Jak pasti punya kegiatan, tapi tahun ini ingin beda karena ada bentuknya amal. Yang mengisi acara band dari The Jak sendiri," kata Richard.

Richard mengatakan tiap kegiatan yang dilakukan The Jak saat ini pasti diselipkan dengan penggalangan dana. Bila di bulan Ramadan identik dengan acara berbuka puasa, dia meyakini konser amal merupakan kegiatan yang mampu menarik massa lebih banyak.

Alfin Tuasalamony (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kalau setelah Ramadan bentuknya kegiatan lain. Sebenarnya Sabtu kemarin sudah ada kegiatan di Lebak Bulus, tapi kita akui yang bakal menyedot perhatian ini memang konser amal," tutur Richard.

Alfin Tuasalamony masih berjuang untuk pemulihan pasca operasi kedua karena patah tulang kering di kaki kirinya. Dalam setahun setidaknya pemain asal Tulehu, Maluku tersebut masih membutuhkan dua kali operasi lanjutan.

"Kondisi terakhir, Alfin sempat dipindah ke kelas III Lantai 4 RSCM, tapi sekarang sudah pulang. Untuk acara ini, kita sampaikan, siapa saja yang cinta Persija, cinta Jakarta agar bisa menyisihkan rejekinya untuk membantunya," pungkas Richard. (Jong/Ary)

Baca Juga

5 Klub Eropa Ini Bangun Masjid di Dalam Stadionnya

5 Atlet Wanita Muslim Top Sepanjang Masa

Daftar Tim Peserta Liga Champions Musim 2015-16