Sukses

Giggs Banding-bandingkan Van Gaal dengan Ferguson

Menurut Giggs, Van Gaal lebih brilian dan tak punya rasa takut.

Liputan6.com, Manchester - Bekerja sebagai asisten pelatih Manchester United membuat Ryan Giggs semakin mengenal Louis van Gaal. Giggs memuji kepemimpinan manajer United dan percaya Van Gaal merupakan pengganti yang tepat untuk Sir Alex Ferguson.

Musim lalu, Van Gaal membawa The Red Devils finis di peringkat keempat klasemen Premier League pada musim debutnya. Meski begitu, Giggs mengklaim pelatih berusia 63 tahun itu menawarkan kualitas yang sama dengan Ferguson dan merasa United mendapat manfaat dari cara Van Gaal melatih.

“Ada sesuatu yang baru dalam hal detail, rasa lapar akan kemenangan, profesionalisme, dan pengalaman. Saya telah melihat hal yang sama dengan Sir Alex,” tutur Giggs, seperti dilansir Sunday Times.

“Tapi, ada inovasi kecil yang Anda lihat untuk pertama kalinya sebagai pelatih, di mana Anda berpikir itu sebagai sesuatu yang brilian. Bukan hanya pengalaman, terutama ketika menghadapi pertandingan besar,” lanjutnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Menurut Giggs, Van Gaal pelatih yang tak mengenal rasa takut dan memiliki kemampuan taktis luar biasa. Mantan pemain internasional Wales ini yakin, Van Gaal merupakan sosok yang tepat membawa United menuju kesuksesan.

“Anda melihat seseorang yang tak kenal takut atau yang tidak menunjukkan hal itu. Dia memiliki kepemimpinan untuk semua orang di klub. Staf, para pemain, dia tahu bagaimana memimpin. Begitulah Louis,” ungkap Giggs. (Wnd/Def)

Baca Juga:

Sang Ayah Ditahan, Keluarga Cavani Tegar Hadapi Cobaan

Ketika 5 Pemain PSG Kebingungan Pakai Sarung dan Peci

Pasca Insiden di Assen, Bagaimana Hubungan Rossi dan Marquez?

Neymar Kepergok Merokok Saat Berlibur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.