Sukses

LA Galaxy vs Club America: Panggung Baru Gerrard

"Saya tidak setampan David Beckham," seloroh Steven Gerrard

Liputan6.com, California - Gong perhelatan ajang International Champions Cup (IIC) 2015 bakal ditabuh di Stad Hub Center, Carson, California, 11 Juli 2015. La Galaxy bakal bersua tim asal Meksiko, Club America. Ini akan menjadi panggung sekaligus pembuktian Steven Gerrard.

Gerrard kemungkinan bakal melakoni debut di pertandingan ini. Pertandingan pertama setelah di akhir musim lalu, Stevie-G memutuskan meninggalkan klub yang telah lebih dari dua dekade dibelanya, Liverpool. Pelatih La Galaxy, Bruce Arena percaya pertandingan ini bakal membakar gairah Gerrard. Terutama dalam mencari prestasi.

Menurut mantan pelatih berkebangsaan Amerika Serikat itu, transfer ke LA Galaxy bakal menjadi pengalaman menarik bagi Gerrard. "Kepindahannya akan menjadi tantangan yang menarik," kata Bruce seraya percaya, Gerrard bakal menikmati waktunya di Negeri Paman Sam.

Sementara itu, banyak pihak mengaitkan Gerrard dengan David Beckham; kompatriotnya yang juga bermain di La Galaxy. Bintang baru, LA Galaxy, Steven Gerrard mulai merasakan efek "David Beckham" di klub barunya. Belum apa-apa, media Amerika Serikat dan fans sudah membanding-bandingkan legenda Liverpool ini dengan Beckham.

Gerrard berseloroh, kalau dia tidak setampan mantan bintang Manchester United. "Namun saya merasa selevel jika bicara permainan di lapangan." Pernyataan Gerrard untuk meluruskan pemberitaan yang selalu menyebutnya "sama" dengan Beckham.

Menurut pemain 35 tahun itu, keluar dari Liverpool seperti keluar dari zona nyaman. Padahal, "Sebenarnya saya bisa memperpanjang kontrak dengan mudah di sana," katanya. Pemain yang memperkuat Liverpool sejak 1998 itu melihat, memperkuat LA Galaxy sebagai tantangan baru. Dia yakin, bisa memberikan kontribusi besar di sana.

Tentu, menjadi pertanyaan besar, apakah Gerrard bisa beradaptasi di LA Galaxy? Setidaknya, teka-teki itu bisa terjawab di laga kontra Club America.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.