Sukses

Terima Pinangan City, Gelandang Inggris Dihujat

Fabian Delph dicap mata duitan.

Liputan6.com, Birmingham - Fabian Delph telah menerima pinangan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ternyata keputusannya itu malah memberi dampak negatif bagi Delph.

Pria asal Inggris itu menjadi sasaran amukan fans Aston Villa usai kepindahannya ke Etihad Stadium. Pasalnya, Delph adalah 'anak emas' The Villans beberapa musim terakhir.

Pada salah satu sudut pintu stadion Villa Park, terpampang poster Delph You Snake! yang berarti Delph kau seekor ular (pengkhianat). Perlu diketahui, Delph sebelumnya menolak keras untuk meninggalkan The Villans.


Aston Villa (Mirror)


Namun, akhirnya The Villans rela melepas gelandang 25 tahun itu setelah menerima dana sebesar 8 juta pound dari City. Kabarnya, Delph juga akan menerima gaji sebesar 100 ribu pound per pekan dari City.

Meski dicap sebagai pengkhianat, Delph tetap mengaku mencintai Aston Villa. "Sudah banyak dilaporkan saya menolak City. Hal itu karena saya sangat mencintai Aston Villa dan fansnya," kata Delph seperti dilansir Mirror, Sabtu (18/7/2015).


Fabian Delph (Dailymail)

"Keputusan saya untuk tinggal di Aston Villa karena adanya perasaan yang kuat untuk klub dan orang-orang di sana ketimbang karier sepak bola saya," tambah pemain Timnas Inggris itu.

Namun, City akhirnya mendatangkan Delph ke Etihad Stadium untuk lima tahun ke depan. "Kini, saya tertarik memulai karier baru bersama City dan menolong klub ini di musim berikutnya," tuntasnya. (Ton/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini