Sukses

Tiket Murah, Liga Premier Inggris Siap Pecahkan Rekor Penonton

"Saya menduga kami akan memecahkan rekor sepanjang masa pada musim depan, dalam hal kehadiran penonton."

Liputan6.com, London - Liga Premier Inggris musim 2015-16 akan segera bergulir akhir pekan ini. Laga Manchester United kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford bakal menjadi partai pembuka.

Pertandingan ini tentunya akan menyedot jumlah penonton yang bakal datang ke stadion. Bukan lantaran partai big match, tapi juga bisa disebabkan harga tiket yang akan dijual murah.

Old Traffrord (Mirror.co.uk)

CEO Liga Premier Inggris Richard Scudamore mengungkapkan 20 klub rela menurunkan harga tiket untuk musim ini. "Klub tahu harga tiket adalah masalah dan saya pikir hanya ada tiga klub yang mengalami sedikit peningkatan dan telah diperkenalkan pada musim ini," kata Scudamore seperti dilansir Mirror, Kamis (6/8/2015).

"Saya menduga kami akan memecahkan rekor sepanjang masa pada musim depan, dalam hal kehadiran penonton," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket Arsenal Termahal

Permasalah Liga Premier Inggris salah satunya adalah harga masuk stadion yang terlampau mahal. Sehingga tidak sedikit dari fans yang mengeluhkan harga tiket tersebut.

Menurut survei, Arsenal adalah klub yang memiliki rekor harga tiket termahal di Inggris. Untuk menonton di Emirates Stadium, kandang Arsenal, seorang penonton harus membayar 134,40 pound atau lebih dari Rp 2 juta. Dengan rincian harga tiket tertinggi 126 pound atau sekitar 1,9 juta rupiah ditambah biaya program aplikasi digital 3 pound, kue pie 3,30 pound, dan teh seharga 2 pound.

Emirates Stadium

 

Sementara itu, West Ham United menjadi klub pertama yang menurunkan harga tiket musiman. Harga termurah tiket musiman untuk dewasa menjadi 289 pound atau sekitar Rp 5,6 juta dari sebelumnya 620-940 pound atau sekitar Rp 12-18 juta.

West Ham melakukan kebijakan ini menyusul harga hak siar Liga Premier yang dibayarkan saluran televisi Sky dan BT Sportmencapai 5,13 miliar pound atau hampir senilai Rp 100 triliun untuk musim 2016-17. (Dwitya Dhito/Bog)

Baca juga:

Pedro Datang, Van Gaal Siapkan Formasi Spesial

Bukan Cuma MU, Jersey Wanita Juventus Juga Vulgar

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini