Sukses

Toure Pimpin City Awali Musim dengan Hasil Meyakinkan

Manchester City memetik kemenangan tiga gol tanpa balas atas WBA

Liputan6.com, West Brom - Manchester City tampil meyakinkan di pekan perdana Premier League musim 2015-16. Runner-up Premier League musim lalu itu menang besar tiga gol tanpa balas kontra West Bromwich Albion, Selasa 11 Agustus 2015 dinihari WIB.

Yaya Toure menjadi sosok penting di balik poin penuh City. Pemain asal Pantai Gading ini mencetak dua gol di babak pertama. Sedangkan, satu gol tambahan The Citizens lahir dari kepala Vincent Kompany.

Tambahan tiga angka membuat tim yang berbasis di Eastlands ini langsung melesat ke peringkat pertama klasemen. City mengemas 3 poin tanpa kebobolan. Sedangkan, Leicester City turun satu strip ke posisi kedua setelah kemasukan 2 gol ketika memetik kemenangan 4-2 atas Sunderland.

Gol Vincent Kompany ke gawang WBA

Tanda-tanda kemenangan The Citizens di The Hawthorns Arena sudah terlihat pada menit pertama. Bola tendangan Toure sukses mengecoh kiper WBA, Boaz Myhill. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan City, 8 menit selepas kickoff. Di menit 24, Yaya membuat pendukung WBA gigit jari setelah bola sepakannya dari luar kotak penalti lagi-lagi tidak mampu dijangkau Myhill. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, WBA asuhan Tony Pulis mencoba memberikan perlawanan. Sayang, City tidak terbendung dan mampu menambah gol.

Vincent Kompany merayakan gol ke gawang WBA

Berawal dari sepakan pojok di menit 59 yang dilepaskan David Silva, sang kapten, Vincent Kompany yang tidak terkawal melompat menyambut bola. Si kulit bundar meluncur dengan deras ke pojok gawang Myhill.

Dilansir dari OptaJoe, pertama kali Kompany mencetak gol di pekan pertama musim 2015-16. Performa cukup bagus mengingat dalam 25 partai Premier League musim lalu, pemain berkepala plontos itu gagal mencetak gol. Kebobolan tiga gol membuat mental bertanding tim tamu runtuh.

Skor 3-0 untuk City bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat WBA menempati posisi juru kunci dengan poin 0 dan kemasukan 3 gol.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Toure (Demichelis), Fernandinho, Jesus Navas, Silva, Sterling (Nasri), Bony (Aguero)

West Bromwich Albion: Myhill, Lescott, Chester, Dawson, Gardner, Morrison, Fletcher, Brunt, McClean (Yacob), Lambert (Anichebe), Berahino (McManaman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini