Sukses

Fakta Barcelona vs Sevilla: 7 Rekor Piala Super Eropa Pecah

Barcelona menyabet gelar Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4 di Boris Paichadzis Erovnuli Stadium.

Liputan6.com, Tbilisi - Barcelona menyabet gelar Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4 di Boris Paichadzis Erovnuli Stadium, Tbilisi, Kamis (12/8/2015) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Sevilla unggul terlebih dahulu pada menit ketiga melalui Ever Benega. Namun, Barcelona berhasil mencetak empat gol balasan melalui Lionel Messi (dua gol), Rafinha dan Luis Suarez.

Barcelona

Semangat juang tim besutan Unai Emery tidak padam meski sudah tertinggal tiga gol. Sebelum pertandingan berakhir, Sevilla berhasil mencetak tiga gol balasan, melalui Jose Antonio Reyes, Kevin Gameiro dan Konoplyanka.

Pedro yang masuk menggantikan Javier Mascherano pada menit ke-93 berhasil menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Pemain incaran Manchester United itu mencetak gol pada menit ke-115.

Barcelona vs Sevilla

Setelah pertandingan itu, banyak rekor yang tercipta. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Kemenangan Barcelona atas Sevilla

Fakta Rekor Kemenangan Barcelona atas Sevilla

1. Dua gol yang dicetak Lionel Messi membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya sudah mencetak 80 gol di semua kompetisi yang digelar UEFA.

Lionel Messi

2. Gol tercepat di Piala Super Eropa akhirnya tercipta. Ever Banega berhasil mencetak gol tercepat di ajang ini pada menit ketiga.

3. Dani Alves kini sudah sejajar dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini. Mereka sudah memenangkan Piala Super Eropa sebanyak empat kali.

4. Selain itu, Alves juga menyamai rekor Maldini yang sudah tampil sebanyak lima kali di Piala Super Eropa.

5. Luis Enrique merupakan orang keempat yang memenangkan Piala Super Eropa sebagai pelatih dan pemain. Seblumnya ada Josep Guardiola, Carlo Ancelotti dan Diego Simeone.

Luis Enrique

6. Barcelona menjadi tim pertama yang berhasil mencetak lima gol di Piala Super Eropa.

7. Sembilan gol terjadi di laga Barcelona melawan Sevilla dini hari tadi. Itu merupakan gol terbanyak di Piala Super Eropa.

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Bintang Indonesia di Belgia Doakan Evan Dimas Sukses di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini