Sukses

Gelandang Persib Mengaku Jawara Panjat Pinang

"Waktu kecil ketika masih berusia 12 tahun, saya sempat merebut juara panjat pinang 17 Agustus,"

Liputan6.com, Bandung - Hari jadi Republik Indonesia ke-70 tahun yang jatuh 17 Agustus 2015 kemarin membuat ingatan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar melayang ketika masih bocah. Ketika itu, setiap 17 Agustus tiba, Dedi rajin mengikuti lomba panjat pinang.

"Waktu kecil ketika masih berusia 12 tahun, saya sempat merebut juara panjat pinang 17 Agustus," kata mantan Kapten Timnas U-23 itu.

Berbekal kemampuan fisik yang cukup baik berkat latihan mengolah si kulit bundar membuat Dedi bisa memanjat hingga puncak. Terlebih, badan Dedi yang terhitung kecil membuat dia bisa melesat cepat ketika memetik hadiah yang digantung di atas batang pohon pinang.

Sekarang, Dedi lebih senang menjadi penonton. Dia kini berpartisipasi ikut lomba panjat pinang dalam bentuk  lain. "Kalau dulu sering ikut perlombaan sekarang hiburan saja nonton paling jadi donatur saja," seloroh peraih perak SEA Games 2013 itu.

Panjat Pinang

Dalam peringatan HUT RI ke-70 tahun ini, Dedi mengaku senang bisa merayakan bersama keluarga besar, pasalnya sudah 5 tahun merantau setelah memperkuat klub sepak bola di luar Kota Bandung. Dua di antaranya Persebaya Surabaya dan Arema Cronus.

"Sekarang seneng bisa kumpul di rumah sama keluarga soalnya kemarin hampir lima tahun merayakan di luar," dia menambahkan.

Persiapan Dedi kini tertuju ke ajang pra musim Piala Presiden yang dihelat pada 30 Agustus 2015 mendatang. Dari hasil pembagian grup turnamen ini, Maung Bandung tergabung di grup A bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan kontestan dari tim Divisi Utama, Martapura FC. (Rjp/Ary)

Baca Juga: 

Bukan Uang, Inilah Alasan Ramos Bertahan di Real Madrid

Enrique: Para Pemain Super Yakin Bisa Balikkan Keadaan

Bintang Muda PSG Buka Peluang Gabung Barcelona

 

Video Terkini