Sukses

2 Assist Wonderkid Indonesia Bikin Roma Mati Kutu

Klub Qatar yang dibela Andri menang 2-0 dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Roma - Pesepakbola belia Indonesia, Andri Syahputra, kian mengibarkan namanya di luar negeri. Andri andil besar dalam kemenangan 2-0 klubnya, Al Gharafa SC atas LVPA Roma FC, Minggu (23/8/2015) di Roma, Italia.

Andri bersama klub asal Qatar itu tengah menjalani training camp di Italia demi persiapan musim kompetisi baru. Sejumlah klub junior asal Italia sengaja dihadapkan dengan Al Gharafa demi menguji kekuatan mereka.

Dalam laga uji coba kontra Roma itu, pemain yang biasa beroperasi sebagai playmaker tersebut sukses menyumbang dua assist. Artinya, seluruh gol yang terjadi dalam laga itu merupakan umpan dari pemain berusia 16 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Kalahkan PSG

Setelah ini, Al Gharafa juga bakal menjajal klub junior asal Italia lainnya. Bakat Andri sendiri memang telah diakui di Qatar, sebagai salah satu pemain muda potensial.  

Oleh karena itu, Andri tergabung dengan Aspire Academy, tempat berkumpulnya pemain-pemain berbakat dari klub-klub Qatar. Sebelumnya, Andri pernah turut membantu Aspire Academy menang atas Paris Saint Germain U-17 dengan skor 3-2 di Tri Series Tournament.

Andri mencetak dua gol dari tiga gol yang disarangkan Aspire Academy ke gawang PSG U-17. Gol pertama ia cetak dengan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti, sedangkan gol kedua Andri memanfaatkan umpan matang di dalam kotak penalti PSG U-17. (Win/Vid)

Baca juga:

Ditolak Mayweather, Amir Khan Tantang Pacquiao Naik Ring

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini